ANEKA

10 Program PKK Harus Bersinergi RPJMD

TAKALAR,UPEKS.co.id—Ketua Tim penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si gelar
pertemuan rutin dihadiri oleh Kepala OPD, ibu camat, anggota Tim Penggerak PKK baik dari tingkat Kabupaten,
kecamatan dan Desa/Lurah se Kabupaten Takalar berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Takalar.Selasa,
(5/2/19).

Hasil Pertemuan rakornas PKK secara Nasional dibahas secara Holistik. 10 program PKK ini tidak pernah lepas dari 22 program yang terbahas di RPJMD kabupaten Takalar sebab 10 program PKK yang tersebar di 4 pokja disusun lewat RPJMD, ” ujar Dr Hj Irma Andriani.

Issue sentral di bahas dalam Rakernas PKK se Indonesia adalah masalah stunting dan fenomena plastik yang dapat memicu kanker.

“Untuk itu kami dari T.P PKK akan mulai lakukan Gerakan untuk meminimalisir plastik dimulai tidak memakai gelas plastik di setiap acara PKK dan kami harap di kecamatan dan di desa juga dapat sosialisasikan gerakan ini.”jelasnya.

Selain itu kami juga akan melaksanakan gerakan kembali ke posyandu untuk menekan stunting serta akan membuat Puspita (Pusat Pembelajaran Ibu Kita) di kecamatan untuk meningkatkan pengetahuan para ibu tentang program dari Pemda Takalar.

“Rakornas PKK Tahun 2019 bertujuan untuk sinkronisasi kebijakan program melalui program prioritas dan program unggulan bersinergi dengan sektor terkait secara berkesinambungan,”tukas Istri Bupati Takalar itu.

Sementara Kadis Kesehatan Dr Nilal Fauziah mengatakan salah satu bentuk dukungan Pemda melalui dinas Kesehatan ke T.P PKK,yakni melakukan kerjasama.

”Ini sudah tertuang dalam MoU tentang penyelenggaraan pengabdian masyarakat yang ditandatangani antara¬† Ketua T.P PKK dan kadis Kesehatan Kabupaten.Takalar”ujar Mantan direktur RSUD HPN Takalar. (Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top