SULAWESI SELATAN

SMAN 1 Selayar Pagelaran Seni Antar Kelas

Selayar, Upeks.co.id–SMAN 1 Selayar menggelar seni antar kelas.  Jumat (1/3/19). Kegiatan ini bagian dari praktik dari mata pelajaran seni budaya.

“Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, sekolah kami,” ungkap  A Muhlis SPd, Kepala SMAN 1 Selayar.

Pergelaran ini  menarik. Karena memadukan beragam seni. Dipadu jadi satu tema kegiatan. Ada seni tari, musik drama. Yang sudah dikemas dalam bentuk lipsing.

Salah satu tema yang menarik pada kegiatan ini; cerita kisah kerajaan yang memiliki anak kembar, Sarewegading dan Tenriabeng.

“Kegiatan seni ini bukan hanya akan dipamerkan di sekolah melainkan rencananya nanti akan ikut turut berpartisipasi dalam kegiatan puncak Milenial Road Safety Festifal (MRSF),” kata Andi Muhlis.

Selaku kepala sekolah Muhlis mengaku sangat  mendukung pergelaran seni ini. Selain dari pada proses mencari kepribadian juga sebagai pembelajaran menghasilkan karya karya baru.

Kemudian ia juga mengungkapkan, siswa SMA 1 Selayar pernah meraih  juara pavorite di Makassar dalam lomba duta pariwisata dara dan daeng dan juga  pernah meraih duta perasahabatan.

Muchlis berharap ke depan agar seni bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa menjadi budaya  khususnya di Selayar ini. (Syarul)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top