ANEKA

PN Pangkep Laksanakan Pembangunan Zona Integritas

PANGKEP,UPEKS.co.id — Tahun 2018 lalu, Pengadilan Negeri (PN) Pangkep mencanangkan zona integritas dan ditandatangani Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dan dihadiri Forkopimda. Pasca pencanangan, tahun ini PN Pangkep melaksanakan pembangunan zona integritas.

Kepala PN Pangkep, Farid Hidayat Sopamena, mengatakan, zona integritas ini adalah komitmen bersama PN Pangkajene melakukan Birokrasi reformasi.

“Zona integritas ini, langkah konkret oleh PN dalam menciptakan lingkungan kerja berintegritas,”ujarnya, Senin(4/3/19).

Lanjutnya, Zona integritas meliputi enam area. Manejemen perubahan, Tata laksana, Sistem manajemen SDM, Penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan  dan peningkatan kualitas layanan publik.

Salah satu area zona integritas adalah peningkatan kualitas layanan publik. Olehnya itu, PN Pangkep buka pelayanan satu pintu. Jika selama ini, pelayanan  dilakukan dalam berbagai ruangan, kini disatukan di ruangan terbuka dengan bentuk pelayanan yang bermacam-macam. Sehingga masyarakat dengan cepat dapat  mendapatkan pelayanan.

“Misalnya, jika sebelumnya untuk mengurus Surat Keterangan membutuhkan waktu selama 5 hari, sekarang hanya sehari saja. Itu jika semua berkas yang  dibutuhkan lengkap,”jelasnya.

Dengan model pelayanan seperti ini diharapkan, waktu pelayanan dapat efesien sehingga masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan baik pada zona wilayah  bebas korupsi.

“Inti dari semua itu, bagaimana PN Pangkep menginginkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN. Serta meningkatkankan kualitas layanan publik,”tutupnya. (Sah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top