EDUKASI BUDAYA

FTI UMI Bersinergi USN Kolaka dan Universitas Cendrawasih Papua

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Dua universitas negeri, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara dan Universitas Cendrawasih

(UNCEN) Papua praktek laboratorium di Laboratorium Jurusan Pertambangan FTI UMI dan Laboratorium Lapangan Kab. Maros miliki FTI UMI.

Kegiatan praktek dan praktikum tersebut resmi dibuka Dekan FTI UMI, Dr Ir H Zakir Sabara, ST,MT IPM ASEAN Eng di Auditorium KH M Ramly FTI UMI, Makassar, Senin 4 Maret 2019.

Dekan FTI mengapresiasi langkah maju mahasiswa dari Sultra dan Papua untuk jauh-jauh datang ke FTI UMI untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas  keilmuan tambang. FTI UMI akan selalu terbuka dan tidak akan meninggalkan siapapun demi kemajuan bersama.

Dalam kegiatan ini, USN mengirimkan 60 mahasiswa yang didampingi 4 dosen pembimbing dan Universitas Cendrawasih mengirimkan 42 mahasiswa yang  didampingi 3 orang dosen pendamping.

Kegiatan Praktek Laboratorium dan Praktek Lapangan di Kampus Lapangan FTI UMI di Palludda Pujananting Kabupaten Barru ini sudah dilaksankan 3 tahun  dari berbagai lembaga pendidikan dan pendidikan tinggi, khususnya dari kawasan Timur Indonesia.

Diantaranya, Universitas Papua (Unipa) Papua Barat, Universitas Muhammadiyah Luwuk, SMKN 1 Sorong dan SMK Tekno Terapan Makassar, SMK 4 Barru  dan SMK Malili Luwu Timur serta SMK Budi Bangsa Luwu Utara

FTI UMI senantiasa mendorong upaya pengembangan kualitas pendidikan keteknik industrian dan pendidikan insinyur. Langkah ini sesuai dengan visi  #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring. Komitmen ini dalam rangka saling menguatkan dalam peningkatan SDM di kawasan timur Indonesia, agar anak bangsa bisa  menjadi tuan di negeri sendiri, kata Dekan FTI, Zakir Sabara. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top