ANEKA

Camat Bungoro Kembangkan Program Satu Desa Satu Produk

PANGKEP,UPEKS.co.id —Menyikapi potensi melimpah yang dimiliki wilayahnya, pemerintah kecamatan Bungoro, Pangkep kembangkan program satu desa  satu produk.

Camat Bungoro, Thamrin mengatakan, program ini menyikapi alokasi dana desa. Melihat salah satu itemnya adalah untuk pengembangan usaha.

“Kita arahkan tiap desa supaya mengembangkan potensi yang dimiliki untuk menjadi suatu produk. Kemarin kita uji coba, dan Alhamdulillah sudah ada  hasil,”ujarnya.

Lanjut disampaikan, salah satu desa dengan potensi yang dimilikinya sudah memiliki produk. Desa Tabo-tabo memproduksi gula semut dari pohon aren.

Alhamdulillah, produk itu mendapat respon positif saat dipamerkan waktu HUT Pangkep.

Produk lainnya, bandeng tanpa duri dari desa Bulu Cindea telah menembus pasar internasional. Bulu Cindea juga miliki potensi puluhan hektar tambak garam.  Kita harapkan, garam itu nantinya diolah jadi garam meja yang langsung bisa konsumsi.

Beda lagi dengan desa Biring Ere, program desa disana memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk berkebun dan tanaman obat keluarga.

“Ibu-ibu disana aktif berkebun, salah satu produknya ada kripik bayam,”katanya lagi.

Ke depan, Camat Bungoro berharap semua potensi yang dimiliki desa dapat menjadi produk ekonomi, menggerakkan ekonomi kerakyatan. Sehingga dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top