EDUKASI BUDAYA

Wagub Sulsel Resmikan Ponpes Moderen An Nur 

MAROS,UPEKS.co.id— Peresmian Madrasah Tsanwiyah Pesantren Moderen AN Nur Tompobulu digelar di
Dusun Polewali Desa Benteng Gajah Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Minggu (3/3/2019).

Hadir Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama istrinya, Naoemi Octarina, Ketua Penasehat  Yayasan Haji Muhammad Nur, Alwi Hamu, Ketua Pembina Yayasan Haji Muhammad Nur, Syamsu Nur, Wakil  Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho  beserta pejabat lainnya.

Pembina Yayasan Haji Muhammad Nur, Pesantren Modern AN Nur, Syamsu Nur menyampaikan ucapan  terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu sehingga MTs ini bisa dibangun. Dia mengatakan  setelah dua tahun pihaknya kemudian mendirikan Madrasah Tsaniwayah.

“Kami harap dua tahun kedepan kami bisa meresmikan Madrasah Aliyah atau tingkat SMA,” katanya.

Dia mengatakan untuk membina pendidikan di Pesantren itu tidak hanya berpikir setahun dua tahun. Akan tetapi  harus berpikir bagaimana agar pesantren ini harus kita hidupkan seterusnya. Karena dalam pelaksanaan Mts ini  kami serius untuk peningkatan kualitas.

“Karena pada dasarnya pendidikan berkualitas menjadi modal untu bagaimana pesantren ini bisa menjadi mandiri,  Dan kemandirian pesantren itu menandakan keberlangsungan pesantren selanjutnya,” jelasnya.

Syamsu Nur mengaku prihatin dengan kondisi generasi muda khususnya usia SMP dan SMA ada banyak yang  terlibat narkoba. Belum lagi keterlibatan dalam masalah kriminal lainnya.

“Olehnya itu kita harapkan agar generasi muda bisa paham pengetahuan agama dan umum sehingga kedepan  bisa menjadi tokoh,”harapnya. Lebih lanjut kata dia gedung Madrasah Tsnawiyah ini ada tiga lantai. Dimana  masing-masing lantai ada empat ruang kelas.

Dia menambahkan pendaftaran.MTs ini dibuka untuk umum dan mulai dibuka pada tahun ajaran baru dengan  target tiga kelas atau 100 siswa.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat Yayasan Haji Muhammad Nur, Alwi Hamu menyampaikan rasa terimakasihnya karena diberi tugas sebagai dewan penasehat yayasan Haji Muhammad Nur, Pesantren Modern  AN Nur.

Dia bercerita kebersamaannya dengan Syamsu Nur yang merupakan pembina Yayasan dan sekaligus pendiri Pesantren Modern AN Nur ini sudah sejak tahun 1960an.

Alwi berharap agar pesantren ini nisa lebih maju dan berkembang dengan baik. Dan yang mengajar lebih baik lagi.

“Sehingga tujuannya membangun pesantren ini bisa tercapai. Dimana tujuannya membina SDM berakhlakul  karimah,” katanya.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga berharap agar kehadiran Madrasah Tsanawiyah AN Nur  Tompobulu ini kedepannya bisa mendidik dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter dan berakhlak.

“Kita berharap nantinya bagaimana anak-anak atau generasi muda bisa kuat secara fundamental akhlaknya dan  bagus ilmu moderennya,” katanya. Apalagi kata dia, jika MTs ini akan diajarkan bahasa arab kemudian bahasa  Inggris.

“Sehingga kita berharap kedepannya bisa mendidik kader-kader atau calon pemimpin yang berkatakter akhlak  yang jauh lebih baik. Karena pemimpin selalu lahir dari pelosok,” harapnya.

Selain peresmian MTs ini juga ada bantuan 1 unit kendaraan roda empat dari Kalla Toyota serta sumbangan buku  dari Erlangga. (Alf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top