RAGAM

Konferensi FKUB 2019 Berakhir, 2020 Dilaksanakan di Manado

MAKASSAR, Upeks.co.id–Ketua Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ida Pagelingsir Agung Putra Sukahet menutup Konferensi Nasional V FKUB Tahun 2019 di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu (2/3/19) sekitar pukul 21.30 Wita

Ida Pagelingsir mengungkapkan rasa bangganya kepada Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah atas pelayanan dan jamuan yang sangat luar biasa kepada seluruh peserta Konferensi.

“Terima kasih kepada tuan rumah. Pelayanan mulai dari bandara, kemudian jamuan oleh Gubernur Sulsel, hingga pelaksanaan Konferensi yang lancar dan sukses ini membuat saya sangat bangga, terharu dan bahagia,” ucapnya disambut aplaus dari seluruh peserta.

Di akhir sambutannya, Ketua Asosiasi juga mengumumkan tuan rumah pelaksanaan Konferensi Nasional FKUB yang ke-enam tahun 2020 adalah Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

“Kepada pengurus FKUB Provinsi Sulawesi Utara agar segera melaporkan keputusan ini kepada Gubernur, KesbangPol dan Kanwil Kementerian Agama,” imbau.

Sementara Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Rahim Yunus dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Asosiasi FKUB dan seluruh Pengurus FKUB se Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah Konferensi Nasional tahun 2019.

Rahim Yunus juga tak lupa menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Konferensi Nasional FKUB yang kelima ini.

“Terima kasih kepada jajaran Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, UPT Asrama Haji Sudiang, KesbangPol, TNI/POLRI, dan organisasi-organisasi pendukung lainnya yang telah terlibat dalam menyukseskan Konferensi Nasional FKUB tahun 2019 di Makassar,”tandasnya.

“Kita patut bersyukur dan berbangga, Makassar Sulawesi Selatan sukses sebagai tuan rumah Konferensi Nasional FKUB yang ke-5,” tambahnya.

Acara penutupan juga dirangkai dengan penyerahan kembali pataka dari Ketua FKUB Prov. Sulsel kepada Ketua Asosiasi FKUB. Kemudian dari Ketua Asosiasi menyerahkan kepada Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Utara selaku tuan rumah Konfernas 2020.

Selain itu, juga dirangkaikan pemaparan draft rekomendasi hasil Konferensi Nasional V FKUB oleh Komisi A dan Komisi B.

Meskipun acara konferensi telah ditutup, namun Ahad (3/3/19) masih dilanjutkan dengan kunjungan peserta konferensi ke beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Makassar.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top