MAKASSAR CITY

Usai Upacara Hut ke-47, Basarnas Makassar Evakuasi Korban Gempa Bumi

Makassar, Upeks.co.id– Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-47, Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Makassar dengan sigapevakuasi korban gempa di gedung Kantor SAR Makassar, Jalan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (28/2/19).
Dilansir, atas bencana gempa bumi ini, Basarnas Makassar mengevakuasi 13 korban dilaporkan mengalami cedera yang cukup parah dan tiga diantaranya dinyatakan meninggal dunia.
Tampak, Basarnas Makassar menurunkan lima mobil rescue dan 30 personil. Serta diperkuat dengan potensi SAR yang ada di Makassar.
Proses evakuasi yang dilakukan beragam yaitu diantaranya Collapsed structure SAR, Vehicle Accident Rescue.
Apalagi beberapa korban terjebak dalam gedung serta yang lainnya juga ada yang terjebak dalam kendaraan.
Kejadian ini bukan yang sebenarnya melainkan demo yang dilakukan oleh Basarnas dan potensi SAR dalam memperingati hari ulang tahun ke-47.
Kepala Basarnas Makassar, Mustari  mengatakan kegiatan demo SAR ini merupakan kegiatan yang didedikasikan sebagai tonggak motivasi bagi personil dalam melaksanakan misi kemanusiaan.
“Demo SAR adalah kegiatan pemeriahan Hut Ke-47 Basarnas yang dimaksudkan untuk memberi semangat bagi personil SAR dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang sewaktu-waktu memanggil tanpa kenal waktu,” imbuhnya.
Selain itu ditambahkan Mustari, di tahun 2018, pihaknya mencatat melakukan operasi SAR sebanyak 119 se-Sulselbar. Dan kata dia tahun 2019, dalam kurun waktu dua bulan sudah melakukan sebanyak 20 operasi.
Diakhir wawancara Mustari berharap, di Hut ke-47 ini, Basarnas senantiasa terus berinovasi dalam melayani masyarakat yang membutuhkan tentunya. (Mimi)
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top