SULAWESI SELATAN

Sofyan Syam Sosialisasi Kesehatan Gratis

PANGKEP,UPEKS.co.id —  Sofyan Syam, Anggota dewan perwakilan rakyat daerah(DPRD) Provinsi Sulawesi selatan melaksanakan tatap muka dan penyebar luasan peraturan daerah provinsi Sulsel.

Peraturan daerah yang disosialisasikan, Perda Sulsel Nomor 9 Tahun 2016 tentang perubahan atas peraturan daerah Provinsi Sulawesi selatan nomor 2 tahun 2009 tentang kerja sama penyelenggaraan kesehatan gratis.

Dikatakan Sofyan, salah satu tugasnya sebagai anggota DPRD adalah mensosialisasikan produk hukum daerah. Tujuannya, agar masyarakat mengetahui aturan produk hukum daerah yang berlaku.

Lanjutnya, dalam perda ini mengatur tentang kewajiban pemerintah menanggung jaminan kesehatan penduduk dalam golongan orang miskin dan orang tidak mampu.

“Salah satu isi perda ini, Pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten/kota bertanggung jawab atas jaminan kesehatan bagi penduduk yang termasuk dalam golongan orang miskin dan orang tidak mampu. Penduduk miskin dan tidak mampu sebagaimana

dimaksud pada ayat (1), wajib memenuhi syarat memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP),”jelasnya, Kamis(28/2/19).

Sosialisasi yang dilaksanakan di kantor kecamatan Balocci ini dihadiri ratusan masyarakat.(Sahrir)

Attachments area

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top