MAKASSAR CITY

Satuan Patroli Keamanan Laut TNI AL Lantamal VI Peduli Lingkungan

Makassar, Upeks.co.id–Perhatian akan konsistensi dalam menjaga kebersihan laut, para Personel Satuan Patroli (Satrol) keamanan Laut TNI AL  Lantamal VI melaksanakan pembersihan di sekitar pantai Jalaria dan laut sekitarnya, Jum’at (01/03/2019).

Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk membudayakan kepedulian terhadap lingkungan khususnya pantai dan laut. Kegiatan ini  rutin dilaksanakan dengan melibatkan seluruh personel Satrol Lantamal VI.

Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E.,

menyampaikan kegiatan peduli lingkungan ini bertujuan untuk tetap menjaga kebersihan Pantai  dan laut dari sampah-sampah yang terbawa ombak ke pantai sekaligus membudayakan personel Satrol TNI AL Lantamal VI akan kebersihan lingkungan yang akan berdampak bertumbuhnya kecintaan terhadap laut dan pantai

“Kalau laut dan pantai bersih, pasti semua makhluk hidup akan merasakan manfaatnya, baik dari segi keindahan maupun dari segi perekonomiannya, sehingga wilayah sekitar pantai dan laut dapat menjadi wahana wisata bagi masyarakat serta biota laut dapat berkembang biak dengan baik sehingga akan menyadarkan dan menggerakkan hati masyarakat untuk menjaga kebersihannya”, ujar Dansatrol Lantamal VI .

Personel Lantamal VI dan Korcab VI DJA II  Senam “Meraih Bintang”
Makassar, Jelang pelaksanaan senam massal dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, Lantamal VI Makassar melaksanakan latihan perdana senam “Meraih Bintang” yang diikuti seluruh personel Lantamal VI dan Korcab VI  Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jum’at (01/03/2019).
Kegiatan latihan senam “Meraih Bintang” tersebut akan dilaksanakan secara rutin oleh personel Lantamal VI dan  Korcab DJA II guna menyukseskan gelar senam secara massal pemecahan MURI yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 10 Maret 2019. Untuk wilayah Makassar senam massal akan dipusatkan di Lapangan Hasanuddin  Makassar.
“Latihan senam ini dilaksanakan dalam rangka pemecahan rekor MURI memperingati HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Ketua Korcab VI DJA II Ny.Risanty Dwi Sulaksono
Lebih lanjut dikatakan, perlunya melatih gerakan yang seirama dengan lagu agar seluruh personel Lantamal VI dan anggota Korcab VI tahu, dan terampil dalam memainkan gerakan senam ini guna mendukung acara pemecahan rekor MURI senam meraih bintang massal nanti,ujar Ketua Korcab VI DJA II.
Turut hadir dalam latihan senam perdana tersebut , para pengurus Korcab VI DJA II, seluruh personel Lantamal VI Makassar dan prajurit Yonmarhanlan VI, ibu – ibu anggota Korcab VI DJA II dan  Siswa – siswi SMA Hang Tuah Cab. Makassar.(rls)
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top