ANEKA

Anggota TNI Gadungan Gasak Sejumlah Hp di Kolam Renang Makodam

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Muhammad Aldi Hidayat alias Aldi (20, pria yang mengaku sebagai anggota Tentara  Nasional Indonesia (TNI) ditangkap Unit Resmob Polsek Panakukkang bersama Intel Kodam XIV/Hasanuddin di
BTP, Jumat (1/3/19) dini hari.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda F Harahap, pria TNI gadungan itu tersebut diamankan anggota karena  diduga telah menggasak barang berharga milik pengunjung Kolam Renang Tirta Lontara, di Kodam  XIV/Hasanuddin.

“Dari hasil interogasi, Aldi mengakui telah melakukan pencurian HP di TKP tersebut sebanyak 10 kali milik  pengunjung permandian, ” kata Ananda, Jumat (1/3/19).

Ananda menuturkan, Aldi melakukan aksinya dengan terlebih dahulu memantau pengunjung yang lengah  menyimpan barang-barang penting. Lalu memanfaatkan kelengahan pengunjung tersebut.

“Pelaku kemudian membuka tas milik korban lalu mengambil Handphone atau barang penting korban dan kabur , ”  tutur Ananda.
,
Selain mengaku anggota TNI lanjut ,Ananda, dalam aksinya, Aldi juga mengenakan pakaian loreng, dan  mengaku dirinya seolah-olah memiliki perawakan TNI. Aldi telah lama melakukan aksinya dan sejumlah barang  hingga duit pengunjung raib.

Agar tidak diketahui saat menjual barang gasakannya terang Anada, Aldi memanipulasi kondisi gawai itu dengan  pelindung karet kemudian diposting di Makassar Dagang (Grup Marketplace Facebook).

“Diduga kuat empat buah silikon HP, tiga buah kartu memori dan 15 buah kartu handphone digunakan agar korban  tidak mengenali HP miliknya apabila pelaku menjual di sosmed Facebook melalui Makassar Dagang,” terangnya.

Pelaku lanjut Ananda, saat menjual barang bukti hasil curiannya itu, dia mengaku sebagai anggota TNI. Sehingga penadah hasil curian tersebut yakin dan percaya Hp tersebut bukan dari hasil Kejahatan.

“Pelaku juga mengakui uang hasil kejahatan tersebut, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama di kota  Makassar. Mengingat pelaku berasal dari Kabupaten Muna, Sultra yang akan mengikuti tes penerimaan TNI di  kota Makassar, ” lanjutnya.

Hingga saat ini, pelaku beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolek Panakukkang guna menjalani  proses lebih lanjut.(penulis berita: Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top