ANEKA

UMMA Adakan Seleksi ON MIPA-PT 2019

MAROS, UPEKS.co.id — Universitas Muslim Maros (UMMA) berharap dapat mengutus mahasiswa-mahasiswi
terbaiknya dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT)
Tahun 2019.

Seleksi tingkat Universitas segera digelarnya pada Senin (25/2) di Aula Kampus 1 UMMA, Maros.

Penyelenggaraan ON MIPA-PT Tahun 2019 sendiri akan kembali digelar oleh Direktorat Kemahasiswaan,
Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa bidang  MIPA yang dilakukan melalui proses seleksi secara bertahap.

Tahapan seleksi ON-MIPA PT 2019 meliputi seleksi Tahap I yaitu seleksi yang dilaksanakan pada tingkat  perguruan tinggi, Tahap II dilaksanakan pada tingkat wilayah.

Dan Tahap III dilakukan pada tingkat nasional untuk merebutkan tiga peraih medali emas, lima medali perak, tujuh  medali perunggu dan Lima honorable mention pada masing-masing bidang yang di lombakan. Bidang studi yang  dilombakan yaitu matematika, fisika, kimia, dan biologi.

Hosting Unlimited Indonesia

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaaan, dan Alumni mengatakan, Muhammad Nurjaya mengatakan  jika kegiatan ini sangat bagus guna mendorong peningkatan potensi dan prestasi mahasiswa, kemampuan  akademik, wawasan dan kecintaan terhadap bidang studi matematika dan ilmu pengetahuan alam.

“Selain itu, juga diharapkan peningkatan kualitas perguruan tinggi, sebagai ajang promosi bidang studi dalam  rangka meningkatkan daya tarik perkuliahan matematika, fisika, kimia, dan biologi bagi mahasiswa UMMA,” kata  Nurjaya.

Seleksi ON MIPA 2019 tingkat Universitas Muslim Maros ini merupakan kegiata pertama yang dugagas oleh  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Namun kegiatan ini dapat diikuti oleh lintas program studi yang  memiliki minat dan bakat dalam bidang MIPA.

Ketua Panita Seleksi, Kamaruddin mengatakan, pihaknya berharap dapat menjaring sebanyak-banyaknya  mahasiswa UMMA untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Masing-masing bidang studi akan mengusul tujuh orang peserta terbaik untuk mengikuti seleksi Tingkat II wilayah  IX yang akan diselenggarakan oleh LLDIKTI Wil IX.

“Target kami untuk ON MIPA 2019 adalah Universitas Muslim Maros dapat berpartisipasi menunjukkan  eksistensinya di tingkat wilayah dan mampu show up sebagai PTS dibawah LLDIKTI Wil IX,” ungkapnya. (Rasak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top