ANEKA

Simulasi Pemilu, Sitti Maryam Sarankan tak Tergesa-gesa di TPS

WAJO,UPEKS.co.id — Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 semakin dekat. Namun, masih banyak warga belum
mengetahui cara melakukan pencoblosan.

Oleh karena itu, sejumlah warga dari daerah Kabupaten Wajo meminta Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai
NasDem Dapil Sulsel II, Hj Sitti Maryam, membuat simulasi pencoblosan saat berada di TPS 17 April 2019  mendatang.

“Masih banyak warga yang belum tahu cara pencoblosan. Warga potensi bingung, apalagi nanti akan ada lima  surat suara yang harus dicoblos,”kata Sitti Maryam

Dikatakannya, untuk melakukan pencoblosan, yang pertama tunjukkan KTP atau surat keterangan bisa memilih.  Kedua masuk ke bilik suara dengan membawa lima surat suara yang berbeda.

“Jadi ada 5 surat suara yang berbeda yakni warna hijau untuk surat suara DPRD Kabupaten/Kota, biru untuk  DPRD Provinsi, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, dan abu-abu untuk surat suara Presiden dan Wakil  Presiden,”tuturnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Ia pun mengimbau para pemilih datang tepat waktu ke TPS, agar tidak tergesa-gesah saat mencoblos di balik bilik  suara. “Ibu dan Bapak, jangan sampai telat ke TPS. Datanglah tepat waktu yang sudah ditentukan, agar saat  berada di bilik suara, kita bisa tenang memilih,”tambahnya.

Sitti Maryam juga menyarankan jika ingin menuju ke TPS hendaknya melakukan shalat Istikharah 2 rakaat, agar  dapat petunjuk dari Allah SWT dan tidak ragu-ragu saat menentukan pilihannya di Pemilu 2019 mendatang.

“Shalat istikharah 2 rakaat lah saat hendak ke TPS, agar nantinya tidak ragu-ragu saat menentukan  pilihannya,”cetusnya

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar jangan saling berujar kebencian jika berbeda dalam pilihan.

“Ciptakan pemilu yang damai dan adil. Berbeda pilihan itu biasa. Asal jangan sampai membuat dendam dan  bermusuhan antar sesama. Pilihki sesuai hati nurani ta, pilihan ta untuk 5 Tahun kedepan,”pungkasnya. (Amin Rais)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top