ANEKA

Peduli Sampah, Red Planet Gandeng Eart Hourt dan 23 Komunitas

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal kegiatan sosial Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertepatan  dengan Hari Peduli Sampah Nasional jatuh pada 21 Februari 2019.

Salah satu hotel di kota Makassar, Red Planet Makassar bekerjasama dengan Earth Hour dan lebih dari 20 komunitas yang peduli lingkungan mengadakan acara
pembersihan pantai di Pantai Tanjung Bayang Makassar.

Dalam acara ini, dihadiri oleh hampir 300 orang dari berbagai komunitas yang berkumpul untuk mendukung gerakan ini.

Regional Director of Sales and Marketing Red Planet Makassar, Bina Sembiring mengatakan, komunitas yang berkumpul hari ini ada 23 komunitas. Kita  melakukan ini dengan peduli sampah mengurangi plastik.

“Semua limbah akan dibuang dan dipisahkan untuk didaur ulang,”kata Bina saat disela-sela pembersihan pantai di Tanjung Bayang Makassar.

Hosting Unlimited Indonesia

Bina menjelaskan tujuan dari program ini, dengan ini kita mau memberikan kepada generasi muda untuk bisa mengerti bahwa sampah ini terbuat dari plastik,  karena pada umumnya itu sampah itu sangat berbahaya dan menjaga kelangsungan hidup anak cucu kita ke depan.

Dikatakannya, Indonesia adalah pencemar plastik terbesar kedua di dunia, setelah China. Yang menghasilkan 3.2 juta ton sampah plastik yang salah kelola setahun, 1.29 juta ton di antaranya berakhir di laut.

“Red Planet Hotels Indonesia sedang merencanakan inisiatif lebih lanjut untuk mengurangi penggunaan plastik dan pemborosan energi di semua hotelnya yang  bergabung dengan kampanye Evoware “RE-THINK” yang diluncurkan pada 21 Februari 2019 di Jakarta, bersama dengan lebih dari 50 brand, media dan media  sosial influencer,”terang Bina.

Evoware adalah perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial yang meningkatkan gaya hidup ramah lingkungan dan memberikan nilai inovatif bagi  masyarakat perkotaan.

“Red Planet Hotel Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran akan penyebab ini di masyarakat setempat di mana hotel beroperasi,”tutup Bina. (Mita).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top