Kaprodi PAI Fak. Agama Islam Unismuh Raih Doktor di UIN Alauddin

Kaprodi PAI Fak. Agama Islam Unismuh Raih Doktor di UIN Alauddin

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ketua Prodi (Kaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI)  Unismuh Makassar, Amirah Mawardi sukses meraih gelar doktor.

Bacaan Lainnya

Hal ini terlihat saat Promosi Program Doktor pada PPs Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar,  Senin (4/2/2019).

Amirah Mawardi mendapatkan IPK 3,98 dan mengangkat judul disertasi “Pengaruh Kualifikasi Dosen dan Prestasi  Akademik Dosen Terhadap Mutu Pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Makassar”.

”Capaian ini berkat doa dan motivasi berbagai elemen civitas akademika Unismuh Makassar utamanya keluarga  besar kami. Terima kasih atas semuanya, kami sangat bersyukur kepada Allah bisa meraih predikat ini,” ungkap  Amirah kepada media.

Lanjut, Amirah yang juga Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sulsel ini menambahkan, terpenting adalah mutu pembelajaran.

“Hubungannya dengan mutu pembelajaran, para dosen berkualifikasi S2, agar melanjutkan studi S3, yang  sementara S2, agar segera menyelesaikan, yang sudah S3, berproses menjadi Guru Besar, serta yang masih  Asisten Ahli agar mengurus ke lektor dan lektor kepala,” tambahnya. Ia pula berharap kepada para dosen untuk  terus melakukan penelitian.

“Pada dosen diharapkan untuk aktif dalam penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendukung peringkat  penelitian Unismuh pada predikat klaster madya,” harapnya.

Hadir dalam promosi doktor itu, Rektor UIN Alauddin, Direktur PPs UIN Alauddin, Ketua PW Muhammadiyah Sulbar  Wahyun Mawardi, Politisi PDIP Sulsel, Ulfah Mawardi, Rektor Unismuh Prof Rahman Rahim, Ketua BPH Unismuh  Syaiful Saleh, Dekan FAI Unismuh Mawardi Pewangi, Politisi PKS Dahlan Lamabawa, dan para tamu undangan  lainnya.(rls)

Pos terkait