SULAWESI SELATAN

Gandeng UMKM, Bank BPD Soppeng Berikan Modal Hingga Rp400 Juta

SOPPENG, UPEKS.co.id — Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar Cabang Soppeng menggandeng para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Soppeng dengan program memberikan modal usaha melalui kredit.

Diketahui, program tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Khusus tahun ini, BPD Sulselbar Cabang Soppeng berencana memperluas cakupannya dengan mencari pelaku usaha mikro dan kecil.

Kepala Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar Cabang Soppeng, Asfan Masrich mengatakan, untuk program tahun ini rencananya akan ada usaha mikro yang kita dampingi dalam pencapaian terakhirnya itu dibantu dengan permodalan.

Hosting Unlimited Indonesia

Dengan permodalan, lanjut Asfan, nantinya mungkin saja seorang pelaku usaha mikro dan kecil yang memiliki potensi tinggi dapat berkembang sehingga mendorong roda perekonomian suatu daerah.

“Kenapa kami memilih fokus mencari usaha mikro dan kecil, karena faktor penghambat mereka biasanya modal usaha yang kurang mencukupi dan kurangnya informasi mengenai perbankan sehingga mereka masih ragu untuk menggunakan fasilitas perbankan,”katanya.

“Untuk tahun ini, kami akan mencari pelaku UMKM, kami tidak mau diam saja menunggu karena ini sejalan dengan misi kami sebagai Bank Sulselbar menjadi Mitra Strategis PEMDA dalam menggerakkan sektor riil dengan membantu permodalannya,” terangnya.

Untuk jumlah UMKM yang dapat diberikan tidak ada batasan. BPD Sulselbar Cabang Soppeng dapat memberikan modal dengan jumlah mulai Rp5 juta hingga Rp400 juta. (Amin Rais)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top