EDUKASI BUDAYA

Dua Santri Pesantren IMMIM Juara Satu Lomba Prisma 19 Nasional di Unismuh

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Alhamdulillah, dua santri Madrasah Aliyah (MA) Pesantren IMMIM Putra, Rahmat Esar
Salsabil dan Nur Ahmad Khatim mengukir prestasi level nasional pada kegiatan yang dilaksanakan Himpunan
Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar, baru-baru ini.

Perhelatan bertajuk Prisma 19 (Proyeksi Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Matematika) tahun 2019 itu  diselenggarakan di berbagai rayon di seluruh Indonesia.

Lomba Matematika Nasional ini terdiri dari beberapa tahap, diantaranya tahap penyisihan rayon, tahap penyisihan  nasional, tahap semifinal, dan tahap final.

Untuk tahap penyisihan rayon dilaksanakan di-55 titik rayon yang telah ditentukan panitia di seluruh Indonesia.  Sedangkan tahap selanjutnya dilaksanakan di Kampus Unismuh Makassar.

Tahap penyisihan Rayon dilaksanakan 13 Januari 2019 hingga 16 Februari 2019. Sedangkan tahap penyisihan  nasional, semifinal 23 Februari 2019, penyisihan 24 februari, final serta penutupan 25 Februari 2019.

”Hasilnya cukup menggembirakan, Rahmat Esar Salsabil dan Nur Ahmad Khatim dari Madrasah Aliyah (MA)  Pesantren IMMIM berhasil meraih juara 1 untuk tingkat SMA/sederajat. Selanjutnya memboyong piala bergilir  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Kepala Sekolah SMA Pesantren IMMIM Putera, Drs Mursid, baru-  baru ini.

”Prestasi yang diraih santri IMMIM tersebut, tidaklah diraih dengan mudah. Apalagi eventnya sangat kompetitif. Ke  depan kualitas peserta didik di Pesantren IMMIM, atas dukungan dan support dari pihak YASDIC IMMIM Unit  Kepesantrenan IMMIM akan terus ditingkatkan,” tandas Drs Mursid. (arf).

Loading...

#TRENDING

To Top