ANEKA

Pekerjaan Mulur Dari Jadwal, PDAM Mohon Maaf

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Seluruh Tim Tehnik PDAM Kota Makassar masih terus berjibaku dilokasi untuk
menyelesaikan Penyempurnaan Titik Koneksi di Jalan Alauddin-Pettarani. Terhitung sudah 17 Jam Pekerjaan  tersebut berlangsung dari rencana pekerjaan 10 Jam.

Sebagaimana diketahui Koneksi yang telah selesai dikerjakan Tanggal 9 Januari lalu ternyata setelah dicek oleh  Tim Pengawas terdapat alat bantu yang bergeser sehingga menyebabkan sambungan pipanya Bocor, jadi harus
disempurnakan supaya bisa tetap aman dalam jangka waktu lama.

Menurut Kartia Bado, Dirtek PDAM Kota Makassar saat ditemui di lokasi, Rabu 27 Februari 2019,  mengatakan bahwa sampai saat ini kita terus berusaha tanpa henti menyelesaikan pekerjaan penyempurnaan.

Pekerjaan perbaikan ternyata lebih kompleks dibanding pekerjaan baru yg mulai dari nol karena harus didahului  dengan pelepasan koneksi lama yang disertai ketidakpastian kondisi dan tantangan di lapangan, kemudian dipasang  yang baru dan disetel kembali agar terhubung dengan pipa lama, ucapnya.

Ibu Tia begitu dia disapa menambahkan, rangkaian proses tersebut selalu disertai ketidakpastian kondisi medan,  karakteristik material dan peralatan pendukung.

Hal tersebut menjadi hal yang kadang menyulitkan proses percepatan pekerjaan, termasuk salah satunya kondisi  volume air dalam pipa yang ternyata masih sangat banyak sehingga merendam seluruh galian, kami sudah pakai 12 buah pompa sedot dan butuh waktu 3 Jam untuk menghilangkan air di galian, tambahnya.

Sementara itu Wahidin yang juga Kepala Bagian DKA PDAM Kota Makassar yang juga ada dilokasi  menyampaikan terkadang ada kondisi diluar dari perkiraan awal, memang dari rencana awal pekerjaan butuh  waktu 10 Jam, ternyata ini sudah 17 Jam, yang paling lama menyetel alat bantu baru yang akan dipasang karena  ternyata alat bantu yang lama harus diganti.

Humas PDAM, Idris Tahir saat dikonfirmasi terpisah Via WA menambahkan, kami tetap berharap pekerjaan ini  dapat segera tuntas karena semua pelanggan sudah mulai habis persediaan airnya yang ditampung sejak kemarin, dan tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top