ALL SPORT

Tatap Muka di Kodim 1419 Enrekang, Danrem 142/Tatag Ingatkan Netralitas TNI

ENREKANG,UPEKS.co.id — Usai hadiri Pembukaan TMMD ke 104 Reguler tahun 2019,Danrem 142 Tatag,  Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 142 Atik Teddy Danarto menuju Kodim  1419 Enrekang.

Kedatangannya untuk tatap muka personel militer, PNS Kodim 1419 Enrekang dan Persit KCK Cabang XLIII Kodim  1419/Enrekang di aula Makodim 1419 Enrekang, Selasa (26/2/2019).

Kunker Korem 142 Tatag beserta  rombongan disambut Dandim 1419 Enrekang dan stri.
Danrem menegaskan, tahun 2019 adalah tahun Politik berupa pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg.

“Tugas kita mengamankan dan menyukseskan agenda nasional tersebut, tidak melibatkan diri dalam politik praktis (Netral), dilarang berfoto atau selfie menggunakan simbol jari. Tujuannya agar tidak ditafsirkan dalam bentuk dukungan ke Paslon,” tegas Danrem.

Danrem berharap, jajarannya tingkatkan penguasaan wilayah dan petakan tingkat kerawanan sebagai dampak peningkatan suhu politik pada tahapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Dibagian lain Danrem mengingatkan jajaran Kodim 1419 Enrekang menghindari narkoba, tindakan asusila dan pelanggaran lainnya yang akan merusak citra TNI dan keluarga.

”Menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat dan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam pembinaan wilayah,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, tingkatkan sinergitas TNI-Polri dalam melindungi dan menjaga keamanan dan rangkul  seluruh elemen masyarakat.

Mulai dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda sehingga mudah berkoordinasi apabila jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Waspadai bencana alam dan antisipasi bila akan terjadi bencana  alam ditempat kita”, tandasnya.

Danrem menyerukan seluruh personel Kodim 1419 Enrekang agar terus membina hubungan baik pemerintah  setempat, senantiasa koordinasi untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu  lakukan kegiatan aksi kemanusiaan sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya masyarakat.

Tatap muka dihadiri Kasi Intel Korem 142/Tatag Mayor Czi Yanfri Satria Sanjaya, Kasi Ops Korem 142/Tatag,  Mayor Inf M. Amin, Kasi Ter Korem 142/Tatag Mayor Arm Novan Andriansyah S.Sos. (Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top