SULAWESI SELATAN

Sinjai Jadi Titik Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca Tahun 2019

SINJAI, UPEKS.co.id–Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memilih Kabupaten Sinjai untuk kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2019.

Acara yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai digelar dengan Tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (26/2).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH,LLM, dan dihadiri Wakil Bupati Andi Kartini, SP,M,Sp, Ketua PKK, Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekda, Drs. Akbar, M,Si, perwakilan Perpustakaan Nasional, Drs. Widiyanto, M,Si, Perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Kepala OPD, Kabag, serta beberapa tamu undangan.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, La Baba Faisal mengatakan kegiatan untuk membangun kesadaran masyarakat Sinjai dalam menumbuhkan budaya gemar membaca.

Sementara perwakilan Perpustakaan Nasional yang Kepala pusat pendidikann dan pelatihan bidang Perpustakaan, Drs. Widiyanto M,Si mengharapkan kegiatan ini bukan hanya sebatas ceremonial saja. “Namun juga ada tindakan selanjutnya berimplementasi pada pengembangan kelompok baca dan gerakan gemar membaca untuk meningkatkan pendidikan dan wawasan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Ketua PKK, Andi Nurhilda Daramata Seto, sebagai Bunda Baca Kabupaten Sinjai

Terpisah Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak, serta kaum milenial dan masyarakat Sinjai agar gemar membaca.

“Selama ini Pemerintah Daerah telah berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Hal yang dilakukan yakni membuat perpustakaan baca yang dilengkapi Cafe, Perpustakaan keliling, program wisata baca, dan ada 13 dusun yang masuk kampung KB sudah memiliki taman baca,” jelasnya. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top