SULAWESI SELATAN

Lutfi Yahya Nahkodai KNPI Bantaeng 

BANTAENG, UPEKS.co.id — Bupati Bantaeng,Ilham Azikin secara resmi membuka Musda KNPI Bantaeng, di Hotel Kirey Bantaeng,Selasa  (26/2/2019).Dihadapan sejumlah aktivis pemuda dan OKP di Bantaeng, dia membeberkan tantangan KNPI di era milenial.

Dia menyebut, pemuda di era sekarang akan banyak dihadapkan dengan perkembangan revolusi industri 4.0. Menurutnya, revolusi industri ini akan menuntut peran KNPI untuk lebih eksis lagi ke depan.

“Tantangan KNPI makin besar. Selesai mi lah romantisme pemuda, tantangannya beda hari ini. Pada revolusi industri 4.0 fenomenanya tidak lagi seperti di era 08, 28, 68 dan masa dulu,” kata dia.

Dia mengajak KNPI untuk membahas apa yang KNPI lakukan untuk tiga tahun ke depan. Membahas bagaimana menjadikan KNPI payung bersama dalam bingkai kebhinekaan.

“Jadikan KNPI ini sebagai ruang proses. Karena sekarang beda dengan yang dulu. Kalau dulu, yang banyak memangsa yang sedikit, sekarang yang cepat memangsa yang lambat,” jelas dia.

Dia juga mengajak kepada KNPI untuk melakukan kegiatan dengan pendekatan idealisme. Dia juga berharap KNPI tidak tersentuh dengan pendekatan-pendekatan yang transaksional.

“Tidak boleh ada yang transaksional. Semua harus pendekatannya idealisme,” jelas dia.

Ketua DPD II KNPI Bantaeng, Agustiawan mengatakan, Musda KNPI menandakan akhir kepengurusannya. Meski demikian dia menyebut kepengurusan yang ideal adalah ketika ada hal yang berkelanjutan dan berkesinambungan di tubuh KNPI.

“Bagi saya, kepemudaan di Bantaeng saat ini adalah kepemudaan yang transisi. Dari The New KNPI menuju KNPI Baik, Bantaeng Baik,” jelas dia.

Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra berharap KNPI Bantaeng menjadi wadah bersatunya pemuda. Dia menyebut, KNPI menjadi miniatur Indonesia tentang keberagaman.

“Bersatunya Indonesia dinilai dari bersatunya pemuda itu sendiri,” jelas dia.

Pada musda kali ini, dua kandidat bertarung menggantikan posisi Ketua KNPI Bantaeng, Agustiawan. Keduanya adalah Muhammad Lutfi Yahya dan Firdaus Manaf. Mereka bertarung memperebutkan posisi kursi Ketua KNPI di Butta Toa ini.

Informasi yang dihimpun, Muhammad Luthfi Yahya terpilih sebagai Ketua KNPI Bantaeng yang baru. Dari 37 hak suara, Luthfi meraup 25 suara. Mengungguli perolehan Firdaus yang hanya memperoleh 12 suara.

Seperti diketahui, Lutfi juga kini menjabat sebagai Ketua AMPI Bantaeng, serta menjabat Sekum di Pengusaha Pemuda Pancasila Bantaeng.Dia juga merupakan ASN yang bertugas di Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng.(IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top