ANEKA

Kantor BPN Didemo, Dituding Sarang Mafia Tanah

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Celebes Law And Transparency (CLAT)
melakukan aksi unjukras di depan Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Makassar, Selasa (26/2/19).

Mereka melakukan aksi dikantor tersebut, lantaran dinilai tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Padahal  dalam kedudukannya, fungsi BPN adalah memberikan pelayanan administrasi umum di bidang pertanahan.

Koordinator Lapangan aksi, Ekky mengatakan, BPN sebegai pelaksana pendaftaran tanah dalam rangka  menjamin kepastian hukum. Tentu, masyarakat menaruh harapan kepada lembaga tersebut.

“Tapi kenyatannya, BPN kota Makassar tidak seperti itu. Beberapa tanah yang hendak disertifikatkan, tapi sengaja  digantung. Ataukah karena disini (BPN) banyak mafia tanah atau sarang mafia tanah, ” tegas Ekky saat  menyampaikan orasinya.

Olehnya itu, dengan adanya persoalan seperti ini pihaknya mendesak kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Sulsel  untuk mengevaluasi kinerja para pegawai BPN kota Makassar. Karena pihaknya menduga tidak profesional dalam  menjalankan tugasnya.

“Kami menghimbau kepada BPN kota Makassar dan Sulsel untuk tidak main-main dalam persoalan ini, ” harapnya.

Terpisah, Kepala BPN kota Makassar, Andi Bakti Jufri mengaku, semua permohonan administrasi pihaknya  mengerjakannya secara profesional. Diakuinya, lembaga BPN tidak ada yang bisa intervensi.

“Kami tentu menjalankan tugas secara profesional. Terkait tudingannya, itu tidak benar dan lembaga ini (BPN)  tidak ada yang bisa intervensi, ” tegasnya.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top