SULAWESI SELATAN

Bupati Ajak Pemenang STQH Terus Sebarkan Kebaikan 


BANTAENG, UPEKS.co.id–Kecamatan Tompobulu menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VII tingkat kabupaten Bantaeng 2019. Kecamatan ini berhasil membawa pulang piala bergilir yang diperebutkan setiap tahun.

Tompobulu berhasil mengungguli Kecamatan Bissappu di peringkat kedua Juara Umum. Sementara tuan rumah Kecamatan Ulu Ere dinobatkan sebagai peraih Juara Umum III.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan selamat untuk Kecamatan Tompobulu yang berhasil meraih gelar juara itu.

Dia berharap, gelar itu bisa terus dipertahankan.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Ulu Ere. Daerah ini menjadi tuan rumah STQH dan sukses meraih posisi juara umum ketiga.

“Selamat kepada Kontingen Kecamatan Ulu Ere di posisi Juara Umum III. Ini mirip Asean Games, sukses penyelenggaraan sukses prestasi”, tutur dia.

Dia berharap, STQH tidak hanya dalam konteks seleksi saja untuk memilih Qori’ dan Qori’ah terbaik. Dia menyebut, event ini mestinya menjadi ruang yang efektif dan lebih baik untuk melaksanakan syiar Islam. Dia pun mengimbau para pemenang di semua cabang lomba untuk mempersiapkan diri menghadapi STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Tana Toraja mendatang.

“Bagi para pemenang, persiapkan diri sebaik-baiknya,” jelas dia.

Pada kesempatan sama, Bupati bergelar Doktor itu menyerahkan piala bergilir kepada Juara Umum I yang diterima Plt Camat Tompobulu, Joni Tambing. Penutupan STQH VII Bantaeng itu diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Hafidzah Sitti Hasnah dari Kecamatan Tompobulu.

Selain itu, ada pula penyerahan door prize terhadap peserta, dewan hakim dan KUA yang ada di Bantaeng. Mereka yang terpilih dalam door prize itu diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah umrah.(IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top