ANEKA

Warga Perumahan Pao-pao Datangi BTN, Pertanyakan Sertifikat Rumah

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sejumlah warga Perumahan Pao-pao Permai Haji Banca Jl Tun Abd Razak,
mendatangi Bank Tabungan Negara (BTN), di Jl Kajaolalidong, Senin (25/2/19).

Mereka mendatangi kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, lantaran sertifikat rumahnya di perumahan itu hingga saat ini belum diterimanya. Padahal, rumahnya itu sudah lama dilunasi.

Salah satu pemilik rumah di Perumahan Pao-pao Haji Banca, Hj Ati mengatakan, dirinya bersama beberapa  pemilik rumah yang ada di perumahan itu, datang di BTN mempertanyakan sertifikatnya.

Menurut Ati, sertifikat rumahnya itu harusnya sudah ada di tangannya. Karena kata Ati, perumahan itu sudah lama dilunasinya. Diakuinya, sudah hampir 14 tahun rumahnya itu telah dilunasi.

“Sudah lama kami lunasi cicilan perumahan itu. Bahkan belum waktunya, cicilan kami sudah dilunasi ke BTN, ” ucap Ati saat ditemui di BTN, Senin (25/2/19).

Hj Ati menyebut, ini bukan pertama kalinya pihaknya mendatangi BTN. Namun, jawaban yang diberikan pihak BTN, hanya disuruh sabar dan menunggu.

“Masa kami harus sabar bertahun-tahun. Padahal rumah kami kan sudah lunas sejak lama. Tapi, kenapa sertfikat kami belum bisa diambil. Kami sering kali datangi BTN. Tapi disuruh sabar dan menunggu,” sebutnya.

Terpisah, Kuasa Hukum korban, Syamsuddin menambahkan, terkait masalah itu pihaknya meminta BTN pusat agar memantau termasuk monitorin BTN yang ada di Makassar. Hal itu harus dilakukan pusat, lantaran sudah  banyak keluhan dari masyarakat. Terkhusus user yang ada di Makassar.

Terkait permasalahan itu, pihaknya belum menentukan sikap untuk kejalur hukum. Akan tetapi, ketika sertifikat itu lama tidak diberikan kepada user, pihaknya tidak menampik akan menempuh jalur hukum.

“Kita lihat nanti, kalau lama tidak keluar sertifikat user, tentu jalur hukum ditempuh. Tapi kita tidak mau menjadikan lawan BTN. Kalau sudah lama hanya dijanji, jalur hukum pasti kami tempuh, ” tegasnya.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top