SULAWESI SELATAN

Humanity Camp Ditutup Dengan Sar Challenge

Maros, Upeks.co.id — Humanity Camp 2019 yang tidak lain merupakan rangkaian pemeriahan penyambutan Hut Basarnas ke-47 ditutup dengan kegiatan Sar Challange.

Diketahui, mini Sar Challenge ini merupakan kali pertama digelar dilingkup potensi SAR di Sulselbar.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan Sar Challenge ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir di Humanity Camp 2019 yang digelar di Kabupaten Maros sejak kamis (21/2) kemarin hingga minggu (24/2) hari ini.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan di Humanity Camp dalam rangka menyambut Hut ke 47 Basarnas berjalan sesuai yang direncanakan. Dan berakhir dengan perhelatan Sar Challenge yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai lembaga potensi Sar,” tutur Hamsidar.

Dijelaskan Hamsidar, Sar Challange ini meliputi tiga pos diantaranya pos pertama membuat simpul yang terdiri dari 6 jenis simpul. Kemudian kata dia, lanjut ke pos 2 membuat tandu darurat dan kemudian berlari mengangkat korban menuju pos 3.

“Di pos 3 berisi tantangan berupa menentukan koordinat setelah itu, peserta berlari menuju finish dengan mengangkat perahu karet,” tuturnya.

Hamsidar melanjutkan, setelah seluruh peserta Sar Challenge mencapai finish, secara resmi Humanity Camp 2019 ditutup dengan upacara.

“Setelah challenge tersebut dinyatakan selesai. Panitia beserta peserta melakukan upacara penutupan sebagai bukti penutupan secara resmi Humanity Camp 2019,” terangnya.

Dan tentunya kami berharap melalui kegiatan ini, memberi nilai positif baik bagi Basarnas Makassar, Potensi SAR serta seluruh pihak yang mendukung acara tersebut. (Mimi)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top