RAGAM

Hasil Pertemuan Australia dan Pemkab Soppeng Akan Ditindaklanjuti

SOPPENG,UPEKS.co.id — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengundang 12 Pemerintah Kabupaten/Kota
untuk mengadakan pertemuan dalam rangka pelaksanaan kerja sama dengan Pemerintah Australia.

Pj Sekda Pemprov Sulsel, Ashari Faksirie Radjamilo yang memimpin langsung pertemuan kerjasama antara  Pemprov Sulsel dengan Australia. Sementara, dari pemerintah Australia diwakili Owner Manager Networking  Australia (Ausindho), Sri Nurmaal Toht.

“Kerjasama kedua Negara ini memang menjadi keinginan Gubernur dan Wagub Sulsel, terutama dalam hal  mengekspor hasil pertanian yang dimiliki Provinsi Sulsel,”ungkap Ashari pada saat memimpin rapat, di ruang rapat  Sekda Pemprov Sulsel, Makassar, Senin (25/2/19).

Sementara, Menurut Asisten I Sekda Soppeng, Drs Sarianto bahwa pertemuan ini sangat bermanfaat khususnya  bagi Pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Ini sangat bermanfaat bagi daerah kami. Hal ini akan kami tindaklanjuti ke Bupati Soppeng dan melaporkan  semua hasil pertemuan ini,”tuturnya.

Pada kesempatan ini, ke 12 Kabupaten/Kota sudah menyampaikan semua apa yang bisa dikerjasamakan dengan  Pemerintah Australia.

Dari hasil pertemuan ini, kata dia, Pemerintah Australia sangat membutuhkan Pisang, Gula Merah, Markisa dan  beberapa komoditi yang lain.

“Mengenai apa saja komoditas dan jumlahnya yang bisa di ekspor Sulsel termasuk Soppeng ke Australia, akan  dikemukakan pada pertemuan selanjutnya antara Pemprov Sulsel dengan Australia,”tukasnya.

Diketahui, selain produk pertanian, kerjasama tersebut akan mengikutkan juga sektor lain yakni, sektor pendidikan  dan sektor pariwisata. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top