ANEKA

BI Diharapkan Lebih Giat Konseling Masyarakat

SOPPENG,UPEKS.co.id — Mengingat layanan Keluarga Berencana (KB) merupakan titik nadi dalam menentukan
derajat kesehatan masyarakat, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyambut baik pencanangan IBI-KB
Kesahatan tahun 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Soppeng dalam sambutannya diwakili oleh Staf Bidang Ahli, Drs Arif Dimas saat  menerima pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di baruga rujab Bupati, Senin (25/2/19).

“IBI sebagai mitra kerja dari dinas pengendalian penduduk dan KB telah melakukan berbagai kegiatan,  seperti,pemberian KB gratis yang dilakukan ke masyarakat khususnya para Pasangan Usia Subur (PUS),  sehingga mengembang tugas-tugas di lapangan anggota IBI lebih cekatan dan profesional,” ungkapnya

Disamping itu, lanjut Arif, untuk menyukseskan program KB, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang  pemakaian MKJP dan manfaat pemberian nutrisi kepada ibu-ibu hamil dan juga para PLKB.

“Diharapkan agar IBI lebih giat melaksanakan pembinaan dan konseling kepada masyarakat yang ada diwilayahnya masing-masing,”harapnya

Sementara, Plt Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Hj A Husniati mengatakan pencanangan IBI-KB Kes ini  merupakan pertemuan yang sangat penting dalam upaya mendorong percepatan program Keluarga berencana khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Kegiatan pencanangan IBI-KB Kes ini merupakan wujud nyata peran penyuluh dalam mendukung program KB  Nasional dan pembangunan kesehatan bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI),”cetusnya. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top