ANEKA

Warga Muhammadiyah Tallo Wajib Dukung Kadernya di Pemilu 2019

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Tallo Kota Makassar rapat Koordinasi  (Rakor) Kebangsaan Ahad, (24/2/2019 di Warkop Massi Jln.Teuku Umar.

Tujuannya konsolidasi pimpinan, anggota dan warga serta simpatisan Muhammadiyah dalam menyikapi kondisi bangsa menjelang Pemilu 17 April 2019. Peserta sepakat mendukung seluruh kader persyarikatan yang ikut dalam kontestan Pilkada.

Ketua PC Muhammadiyah Tallo, Ir. H. Ambo Enre mengatakan, Muhammadiyah tidak berpolitik praktis tetapi tidak alergi politik ataupun awam politik. Terbukti dalam sejarah, tokoh-tokoh Muhammadiyah garda terdepan dalam mengambil peran merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Oleh karena itu warga muhammadiyah harus menjiwai semangat pendahulu untuk berkonstribusi dalam  memajukan dan memakmurkan bangsa ini dengan mengedepankan akhlak politik sesuai tuntunan dalam Islam.

Sementara itu Wakil Ketua PC Muhammadiyah Tallo, Prof Syamsir Dewang mengatakan, walaupun Muhammadiyah bukan organisasi politik akan tetapi warga Muhammadiyah memiliki hak politik memilih dan dipilih.

Oleh karena itu, warga Muhammadiyah berkewajiban untuk memilih kader terbaiknya yang menjadi calon anggota legislatif pada pemilu tahun 2019.

”Jangan golput apalagi beberapa kader yang maju khusus dapil di Kecamatan Tallo telah diketahui bobotnya serta sepak terjangnya selama ini dalam memajukan dan mengembangkan Da’wah Muhammadiyah,” ujarnya.

Ada Sabri, S.Pd, tokoh pemuda dan pendidik di Muhammadiyah yang maju di Dapil 2 untuk DPRD Kota Makassar,  ada Nurkanita Maruddani Kahfi maju untuk DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A. Ada juga Ashabul Kahfi calon anggota DPR RI Dapil Sulsel 1 yang juga wakil ketua DPRD Provinsi Sulsel dan merupakan anak tokoh Muhammadiyah almarhum KH. Jamaluddin Amin.

Tak kalah pentingnya, bagaimana Muhamadiyah Cabang Tallo mengamankan rekomendasi persyarikatan untuk calon DPD RI, Ir. H.M Syaiful Saleh dengan bergotong royong (bekerja secara kolektif) untuk memenangkan beliau agar terpilih sebagai senator dari Sulsel.

Peserta hadir kurang lebih 100 orang yang terdiri dari pimpinan Muhammadiyah baik cabang maupun ranting, pimpinan Amal Usaha, Pimpinan Organisasi otonom, pimpinan majelis muhammadiyah serta guru-guru dan staf karyawan Muhammadiyah di Kecamatan Tallo.(rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top