ANEKA

Ribuan Warga Meriahkan Karnaval SCC 2019

SINJAI, UPEKS.co.id—Peserta Sinjai Culture Carnival (SCC) 2019, resmi dilepas Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di depan Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Minggu (24/2)

Event yang kedua kalinya di gelar ini mengangkat tema “Ragam Budaya Nusantara” menempuh rute Jalan
Persatuan Raya, Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tondong dan Finish di
Lokasi Fest & Expo di Lapangan Sinjai Bersatu.

Turut hadir dalam pelepasan peserta SCC 2019, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai  Abd. Haris Umar, Forkopimda, Sekda Sinjai, Kepala Perangkat Daerah serta pejabat daerah lainnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi wadah dalam  mempersatukan masyarakat sesuai dengan tema event SCC 2019.

“Persatuan yang dimaksud adalah menjadikan masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan relegius melalui  peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul berdaya saing,” ujarnya.

Selain itu, menurut Andi Seto, SCC 2019 juga menjadi ajang untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sinjai. “Kita semua berharap di SCC ini bisa memperlihatkan bahwa Sinjai mempunyai kebudayaan yang patut dilestarikan, dibanggakan dan dijual sebagai obyek wisata di Indonesia  khususnya di Sulsel,” jelasnya

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan tujuan diselenggarakannya SCC 2019 tidak lain untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan dan menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Sinjai.

“Sekaligus untuk memberikan ruang bagi pekerja seni untuk menampilkan karya dan kreatifitasnya dengan kostum yang menarik melalui SCC 2019,” ujarnya.

Diketahui SCC 2019 diikuti 80 peserta dari berbagai elemen masyarakat seperti TK, SD, SMP, SMA sederajat, Perangkat Daerah BUMN/BUMD Instansi Vertikal dan Organisasi dengan jumlah keseluruhan mencapai 3000 orang.

Kostum yang ditampilkan adalah beragam kostum khas budaya Nusantara termasuk Budaya Sulsel dan khususnya budaya lokal Sinjai berbalut potensi di Kabupaten Sinjai (separuh pakaiannya berbahan alami).

Kegiatan tahunan yang masuk dalam Of event Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulawesi Selatan di tahun 2019 ini juga dimeriahkan penampilan Marchine Band Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Makassar. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top