MAKASSAR CITY

Deng Ical: Majelis Taklim Penguat Ketahanan Sosial Kota Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Festival Qasidah dan Shalawat se Kota Makassar, yang digelar di Masjid Ass Syifa Amri, dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, Minggu (24/02/2019).

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Deng Ical, selain untuk menguatkan keimanan juga sebagai salah satu penguat ketahanan sosial di kota Makassar yang sangat beragam dan rentan adanya kesenjangan sosial.

“Suatu hal yang kita syukuri, karena hari ini kita diberi nikmat iman, nikmat kesehatan, kekuatan, dan semangat berdakwah,” ujarnya.

Rasa terima kasih juga ditujukan Deng Ical kepada Ustadz Amri Delon, yang sekian lama tetap giat menghidupkan majelis taklim.

“Berbagai permasalahan sosial, dapat diredam dikarenakan keaktifan majelis taklim, sehingga kesenjangan sosial yang ada di kota Makassar, dampaknya tidak terlalu dirasakan oleh masyarakat. Karena adanya saling peduli dan toleransi yang tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat perekonomian kota Makassar yang tinggi, dibarengi pula dengan tingkat kesenjangan sosial. Namun berkat kehadiran masjid, dan majelis taklim yang aktif, menguatkan ketahanan sosial di kota Makassar.

“Apresiasi kepada para anggota majelis taklim, yang telah turut andil dalam upaya menciptakan Makassar sebagai kota yang nyaman untuk kita semua,” tutupnya. (rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top