ANEKA

2600 Pesepeda Semarakkan Airport Fun Bike

MAROS,UPEKS.co.id—Ada yang berbeda dengan suasana area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Sabtu
(23/2/2019) pagi. Terlihat banyak orang yang masuk ke area bandara dengan mengendarai sepeda dan  berkumpul satu titik di depan Terminal Kedatangan Bandara.

Mereka beramai – ramai datang untuk mengikuti kegiatan Airport Funbike yang diselenggarakan oleh Bandara  Internasional Sultan Hasanuddin.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 2600 peserta ini merupakan sepeda santai yang merupakan salah satu  rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura I (Persero) ke-55 tahun. Peserta  datang dari berbagai daerah yaitu Maros, Makassar, Sidrap, Pangkep, Pare – Pare, dll.

Pelepasan peserta Airport Funbike dilakukan Djon Herry, Co General Manager Bandara Internasional Sultan  Hasanuddin. Bupati Maros, Ketua DPRD Maros dan General Manager SHIAM mengawali jalannya AIRPORT FUN BIKE yang dimulai pukul 07.00.

Sepanjang 15 km rute yang harus dilewati oleh para peserta diawali dari area Terminal Kargo Bandara lalu menuju  ke arah Mandai dan selesai atau finish di area Keberangkatan Bandara (Parkir Kendaraan).

Peserta tiba di garis finish kurang lebih pukul 08.00 WITA dan berkumpul di Depan Air Mancur Bandara  Internasional Sultan Hasanuddin. Setelah lelah bersepeda peserta menikmati hidangan yang telah disediakan  sembari menikmati hiburan musik serta berjoget bersama Anggi KDI dan Erlin.

Selain mendapatkan manfaat dari bersepeda dan menikmati hiburan, peserta juga berkesempatan untuk  mendapatkan doorprize berupa tiket pesawat pulang pergi Makassar-Singapura, Singapura-Berlin, Singapura-  Tokyo, sepeda motor dan sepeda serta hadiah menarik lainnya.

“Saya berterima kasih atas antusiasme para peserta. Target hanya 1000 peserta tapi pagi hari ini sebanyak lebih  dari 2600 orang mengikuti kegiatan airport fun bike.” Ujar Wahyudi General Manager Bandara Internasional Sultan  Hasanuddin.

Fun bike di Bandara kata Wahyudi merupakan pertama kali dilakukan dengan mengambil lokasi tepat di dalam  area Bandara.

Wahyudi menyampaikan, acara bertujuan perkenalkan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kepada  masyarakat dan kesempatan peserta berfoto dan menikmati suasana bandara secara lebih dekat serta mengajak  peserta berpartisipasi menjaga kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Selain acara hiburan dan pembagian doorprize, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga memberikan  bantuan Corporate Social Responsibility untuk perbaikan Sekolah Madrasah Ibtida’iyah Hidayatullah di Maros  sebesar 50 juta. Bantuan diberikan langsung oleh Wahyudi kepada Ketua DPRD Kabupaten Maros.

“Acaranya seru, banyak komunitas sepeda yang ikut. Hadiahnya juga menarik. Semoga tahun depan diadakan lagi.”ujar Ahmad peserta dari Maros. (alfi).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top