SULAWESI SELATAN

Kapus Kota Enrekang Gencarkan Gerakan Pencegahan DBD


ENREKANG, UPEKS.co.id — Untuk mengantisipasi agar kasus Demam Berdarah Dengue ( DBD)  tudak semakin tinggi, Kepala Puskesmas Kota Enrekang Drg. Hj. Sri Siswaty Zainal. M. Adm. Kes terus bergerak melakukan upaya pencegahan.

 

Kapus Kota Enrekang mengatakan sejak akhir Desember 2018 pihaknya sudah melakukan penyuluhan tentang DBD.

 

” Kita sejak Desember 2018 sudah memberi himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap nyamuk demam berdarah. Kita lakukan semuanya seperti pemberantan sarang nyamuk, abatenisasi, melakukan penyuluhan, mencari sumber jentik nyamuk terus melakukan penyuluhan”. Kata dokter Sri.

 

Ia juga selalu menghimbau kepada masyarakat jika ada keluarga anak anaknya demam agar segera dibawa ke Puskesmas.

 

” Jadi kami buat masyarakat untuk selalu waspada. Jika penderita DBD dilingkungan kerja kami meningkat itu karena semua yang suspec kami angkat sebagai tersangka saja”. Pungkasnya.

 

Diwilayah kerja Puskesmas Kota yang banyak penderita DBDnya hingga saat ini adalah Kelurahan Galonta, sudah 8 penderita DBD yang dirawat dirumah sakit.

 

Menurutnya, Kelurahan Galonta memang potensi terjangkit DBD karena penduduknya yang sudah mulai padat, untuk itu Dinkes Enrekang beberapa hari lalu melakukan fogging disana. ( Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top