SULAWESI SELATAN

HUT -59 Pangkep, Pangkep TV Resmi Diluncurkan

PANGKEP, UPEKS.co.id — Kabupaten Pangkep kini memiliki siaran televisi, Pangkep TV.

Pangkep TV yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangkep, diluncurkan secara resmi saat puncak peringatan HUT -59 Pangkep, Kamis(21/2/19) kemarin.

Peluncuran Pangkep TV dilakukan langsung oleh gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, didampingi bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid memberikan apresiasi dan dukungan atas diluncurkannya Pangkep TV. Ia menyampaikan selamat dan sukses kepada Pangkep TV  yang berfungsi sebagai media yang menyebarkan informasi kegiatan pemerintahan, khususnya wilayah Kabupaten Pangkep.

“Pangkep Televisi ini tidak sekedar menjadi tontonan yang menghibur masyarakat, tetapi sekaligus menjadi media yang senantiasa memberikan tuntunan. Dengan ini sehingga program-program Pemkab Pangkep bisa tersosialisasi dengan baik,”katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangkep,  Baharuddin, menjelaskan, Pangkep Televisi ini merupakan terobosan baru dan satu-satunya yang dimiliki oleh Diskominfo.

“Penyebar luasan informasi yang diinisiasi oleh Bagian Komunikasi dan Informatika memanfaatkan Video/Live Streaming untuk siaran Pangkep TV  melalui facebook dan youtube. Nantinya akan berproses menjadi TV lokal, InsyaAllah,”ujarnya.

Ditambahkan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Adil Makmur Alwi, dalam masa awal siaran Pangkep TV ini memanfaatkan Video/Live Streaming Facebook. Direncanakan tahun 2020 sudah bisa siaran secara utuh menjadi TV lokal dan semoga kita dapat izin da channel UHF dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPI) Sulawesi Selatan .  (Sahrir)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top