SULAWESI SELATAN

    Baznas Beri Bantuan  Kepada Penderita Kanker Anus

 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Seorang warga Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang bernama Rusli (38) tekena kanker anus stadium 3, kini dirujuk ke RS Plamonia Makassar. Sebelumnya Rusli hanya terbaring dirumahnya karena tak mampu lagi membayar biaya rumah sakit apalagi Rusli harus menjalani Kemotherapy.

 

Rusli yang berprofesi sebagai petani dan memiliki empat anak hidupnya dalam keadaan pas-pasan. Ketika terkena penyakit kanker anus secara otomatis kehidupan rumah tangganya jadi makin susah karena hanya dialah satu – satunya tulang punggung keluarga.

 

“Jangankan berobat, untuk kebutuhan harian saja keluarga kami masih butuh bantuan,” kata Istri Rusli, Anti.

 

Melihat kondisi tersebut Baznas Enrekang kemudian memberikan bantuan kepada keluarga Rusli. Bantuan diterima langsung oleh istrinya, Anti  di depan kantor Baznas Enrekang Jumat (22/2/2019) yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir dan Basruddin.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada Baznas yang telah dua kali menyalurkan bantuan kepada suami saya.  Saya terharu karena tidak menyangka bisa mendapatkan perhatian seperti ini dari Baznas,” ujar Anti sambil menangis.

 

Sementara itu Komisioner BAZNAS Enrekang Ilham Kadir mengatakan apa yang dialami oleh Rusli adalah cobaan dari yang Maha Kuasa.

 

“Ini ujian buat kita semua, apakah kita turut berpartisipasi dalam meringankan beban keluarga Pak  Rusli atau sebaliknya. Semoga dana yang sedikit ini bisa bermanfaat buat keluarga Pak Rusli sekeluarga,” harap Dr. Ilham Kadir.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pimpinan Baznas lainnya, Basruddin, ia berharap agar Pak Rusli lekas sembuh dan kembali beraktivitas dengan normal.

 

“Semoga Pak Rusli lekas sembuh, jangan tinggalkan Shalat, rajin berdzikir dan berdoa semoga Allah mengangkat penyakit Bapak,” harap Basruddin di hadapan Pak Rusli yang terbaring di dalam mobil ambulance.

 

Rencanya Pak Rusli akan melakukan kemoterapi selama tujuh hari di RS Plamonia Makassar.( Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top