SULAWESI SELATAN

Peringati HPSN, Wawali Harap Kepedulian Lebih Semua Pihak

Palopo, Upeks.co.id–Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Wakil Walikota Palopo Ir.  H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) mengharapkan ada kepedulian lebih. Terkait masalah sampah. Khususnya di Kota Palopo.

RMB meminta itu, bukan tanpa alasan. Namun disebabkan masih adanya sampah yang tersisa yang belum dapat diselesaikan armada sampah disebabkan daya angkut yang belum memungkinkan.

” Di Kota Palopo. Produksi sampah kita dalam sehari sebanyak 80 ton. Tapi daya angkut kita yang tidak sampai sebanyak itu. Jadi masih ada sampah tersisa. Ini perlu perhatian kita bersama,” ungkap RMB, usai Apel di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kamis (21/2/19).

Lanjutnya, terkait pelaksanaan apel dan kerja bakti. Dalam rangka HPSN. Dirinya memberikan apresiasi. Dan berharap ini menjadi langkah awal aparat TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat. Agar dapat lebih peduli terhadap masalah persampahan di Kota Palopo.

” Terkait sampah ke depan kita akan membuat perda. Yang di dalamya akan mengatur regulasi terkait sanksi terkait produksi sampah sehingga jika melebihi produksi sampah akan dikenakan sanksi. Dengan itu akan mengurangi produsi sampah di masyarakat,” jelasnya.

Sementata itu, Dandim 1403/swg yang diwakili Mayor Inf Martinus Pagassing  mengungkapkan apel dan kerja bakti kali ini merupakan wujud perhatian dan.kepedulian aparat TNI Polri bersama pemerintah dan masyarajat terkait persampahan.

Pages: 1 2

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top