RAGAM

Peduli HPSN, Kapolres Bantaeng Terjun Langsung Bersihkan Sampah

BANTAENG,UPEKS.co.id—Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK,MH. bersama Personil Polres Bantaeng bergotong – royong membersihkan sampah di
kawasan Pertokoan kecamatan Bantaeng dan Pasar tradisional di Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng Jumat 22 Februari 2019.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang mengusung tema ‘Kelola Sampah Dengan Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai’.

Dalam apel yang digelar sebelum kegiatan dimulai, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan memberikan arahan tentang tata cara bertindak dalam kegiatan membersihkan sampah, dan juga membagi personil menjadi beberapa kelompok kecil agar kerja dapat lebih maksimal.

Pemerintah RI telah menargetkan Indonesia akan bebas sampah pada tahun 2020, dan HPSN dijadikan momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang
pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah dengan menerapkan sistem 3R, Reuse, Reduce dan Recycle,jelasnya.

Pada kegiatan bersih bersih Kapolres Juga menyampaikan pesan kepada pengunjung serta penjual di pasar sentral plastik agar membuang sampah pada tempatnya terutama sampah Plastik, selain itu kapolres juga berpesan Agar mengurangi penggunaan plastik sekali Pakai karena apabila sampah plastik bertumpuk akan membutuhkan waktu sangat lama untuk dapat diurai oleh tanah,ujarnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 wita dan seluruh personel kumpul kembali di halaman polsek Bantaeng di jalan Manggis Kecamatan Bantaeng.(IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top