ANEKA

Kopi Oii Digemari Kalangan Pengusaha dan Mahasiswa

KOLAKA, UPEKS—Salah satu usaha yang cukup menunjang pendapatan ekonomi serta dapat menciptakan
lapangan kerja adalah bisnis kedai kopi.

Pertumbuhan usaha dalam bidang usaha kedai kopi di Kolaka cukup bagus. Hasil pantauan media ini terkait usaha  dalam bidang kedai kopi dijumpai dimana-mana dan tidak pernah sepih dari pengunjung.

Salah satunya adalah Kopi Oii yang memilki konsumen tersendiri yakni kalangan mahasiswa, pengusaha, praktisi,  maupun konsumen dari kalangan umum.

Kopi Oii menyajikan berbagai jenis minuman kopi, maupun minuman lainnya. Awalnya Kopi Oii hanya memiliki  karyawan dua orang. Namun dalam perkembangannya hanya berselang sekira dua tahun Kopi Oii sudah memiliki  karyawan empat orang dan satu orang manager.

Empat orang karyawan ini saling bergantian dalam melaksanakan tugas, dua orang karyawan melaksanakan  tugas dari pagi sampai sore. Selanjutnya dua karyawan menjalankan tugasnya mulai sore sampai malam hingga  pukul 24.00 wita.

Manager Kopi Oii Awal Riyadi kepada media ini mengungkapkan pengunjung Kopi Oii cukup ramai disaat jam 7.00  malam keatas.

“Pengunjung didominasi oleh mahasiswa, kalangan pengusaha dan masyarakat umum,” ungkap Awal kepada  media ini(22/2/19).

Dikatakannya bahwa Kopi Oii yang dilengkapi dengan fasilitas Wifi gratis serta pelayanan karyawan dengan baik  dan murah senyum.

Selain itu kata Awal, Kopi Oii memiliki tempat cukup strategis dekat dengan kampus, perkantoran maupun  pemukiman penduduk sehingga salah satu faktor penunjang Kopi Oii ramai dikunjungi konsumen.

Bahkan kata Awal saat pergantian Dandim Kolaka yang baru Letkol Kav Amran Wahid, Kopi Oii dijadikan salah  satu tempat untuk bersilahturrahim dengan para jurnalis, ormas pemuda dan kalangan praktisi hukum.

Selain itu kata Awal racikan minuman kopi yang disajikan kepada pengunjung tidak kalah dengan racikan kopi di  kota-kota besar. Meski dengan suasana kampung, tetapi memberikan pelayanan kepada konsumen tidak kalah  dengan pelayanan di kota-kota besar.

“Dengan suasana kampung tetapi memberikan pelayanan ala kota metro politan,”ujar Awal.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top