MAKASSAR CITY

Dirut Pegadaian Perkuat Sinergitas dengan Pimpinan BUMN

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto memberi sambutan di acara ngobrol santai bersama pimpinan BUMN di Makassar, berlangsung di Hotel Pesonna Makassar, Kamis (21/02/19) malam.

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto helat acara ngobrol santai bersama pimpinan BUMN di Makassar.

Pertemuan ini sebagai bentuk penguatan sinergitas Pegadaian dengan BUMN lainnya.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Pesonna Makassar, Kamis (21/02/19) malam. Hotel Pesonna sendiri adalah salah-satu lini bisnis Pegadaian.

Hadir didampingi Teguh Wahyono, Direktur TI dan Digital Pegadaian, Kuswiyoto mengemukakan, Menteri BUMN selalu mengimbau untuk terus menjaga penguatan sinergitas antar sesama perusahaan milik negara.

“Arahan dari Kementerian itu, selama masih bisa pakai teman sendiri, tolong pakai teman. Harus sinergi harus sinergi,” kata Kuswiyoto yang juga pernah menjadi Pemimpin Wilayah BRI Makassar itu.

Menurutnya, sinergi yang paling strategis adalah saling mendukung produk. Produk Pegadaian bisa menawarkan benefit yang menarik dan bukan merupakan pesaing dari Bank Himbara.

“Semisal hotel Pesonna ini bisa dimanfaatkan oleh BUMN untuk berbagai acara atau pertemuan. Sebab BUMN itu satu keluarga besar. Kalau sakit kita harus merasa sakit semua. Sehingga BUMN sangat kuat, melawan invasi  perusahaan asing. Termasuk fintechnya,” tuturnya.

Sinergitas yang kuat, tambahnya akan menghasilkan efisiensi. Sehingga memberi keuntungan bagi perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan yang dihadiri perwakilan dari BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, Jasa Raharja, Telkom, Askrindo, Jamkrindo, dan inHealth ini, Pegadaian Kanwil VI Makassar yang meliputi empat provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Ambon memberikan paparan mengenai kinerja wilayah yang positif.

Hingga Desember 2018, Outstanding Loan (OSL) Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah mencapai Rp4,6 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp4,2 triliun. Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 8,39% secara year on year (yoy).

“Untuk pendapatan usaha Kanwil VI Makassar tercatat sebesar Rp1,3 triliun, dengan laba usaha sebesar Rp664 miliar. Ini menunjukkan bahwa kinerja Kanwil VI Makassar  selalu menunjukkan performa yang baik,” ujar Kuswiyoto.

Kanwil VI Makassar juga mencatat di Desember 2018, nasabah Pegadaian aktif di Ibukota Sulawesi Selatan ini sebanyak 1.059.209 nasabah. Dengan omset Rp14,4 triliun dan total aset sebanyak Rp5,1 triliun. (hry).

Ketgam: Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto memberi sambutan di acara ngobrol santai bersama pimpinan BUMN di Makassar, berlangsung di Hotel Pesonna Makassar, Kamis (21/02/19) malam.

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top