SULAWESI SELATAN

Perbakin Enrekang Mencari Bibit Baru

Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia ( Perbakin)  Enrekang ikut pameran Ekxpo dan Budaya Massenrempulu, di Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. (Sry)

ENREKANG, UPEKS.co.id — Salah satu Stand Pameran Ekspo dan Budaya Massenrempulu yang digelar dalam rangka Perayaan Hari Jadi Kabupaten Enrekang ke 59 di Kecamatan Alla di isi oleh
Persatuan Menembak dan berburu Indonesia (Perbakin) Enrekang.

 

Perbakin turut ambil peran dalam Expo Pembangunan dan Budaya Pemkab Enrekang dengan memamerkan berbagai macam koleksi senapan dan juga peralatan menembaknya. Selain itu para anggotanya yang bertugas dilengkapi dengan seragam yang menunjukkan kesan seorang
sniper lengkap dengan senjatanya.

 

Ketua Harian Perbakin Enrekang, Agus Salim P Bakti, atau lebih akrab disapa Ago ini menerangkan kehadiran Perbakin pada pameran expo adalah lebih memperkenalkan olahraga menembak kepada masyarakat luas.

 

Menurutnya olah raga menembak di Enrekang masih belum begitu dikenal apalagi bagi masyarakat awam.Selain itu juga, Organisasi yang dipimpinnya ini di Enrekang baru sekitar sebulan terbentuk, wajar jika masyarakat belum mengenal sehingga pihaknya memang harus proaktif memperkenalkan olah raga yang cukup bergengsi ini.

 

“Salah satu tujuan kami hadir pada Pameran Ekspo ini adalah untuk memperkenalkan olah raga menembak pada masyarakat. Apalagi masyarakat kita masih sangat minim informasi tentang olah raga ini. Jadi kita yang harus aktif memperkenalkan diri dan dalah satunya melalui momen seperti ini”. Kata Bang Ago.

 

Ago mengatakan pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan berbagai jenis senapan, ia juga memperkenalkan tehnik menggunakan unit PCV atau yang biasa disebut senjata angin.

 

Ditempat ini ia berharap akan muncul generasi baru yang gemar dengan olah raga menembak sehingga dapat melahirkan bibit baru yang berpotensi menjadi penembak profesional.

 

Pada Pamerena Ekxpo tersebut,  Stand Perbakin salah saru yang paling diminati pengunjung.

 

Ditempat ini masyarakat bisa bertanya seputar Perbakin dan juga banyak yang mencoba bagaimana rasanya memegang senjata bahkan mempraktekkan menggunakannya.Meski terbilang baru, Ago memgatakan Perbakin di Enrekang saat ini sudah mempunyai puluhan Member dan membawahi empat Club. (Sry) Caption: Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia ( Perbakin)  Enrekang ikut pameran Ekxpo dan Budaya Massenrempulu, di Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. (Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top