ANEKA

Penjualan LCGC Naik 5% Tetap Bertahan di 2019

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Berdasarkan data penjualan mobil ditahun 2018 lalu, naik secara signifikan hingga 5 persen. Untuk ditahun 2019 diprediksi tetap  bertahan.

Apalagi untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC) sangat diminati. Meski telah hadir kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV), tetapi tak mengurangi  segmennya. Jenis LCGC masih menjadi kebutuhan masyarakat di tanah air khususnya Makassar.

Branch Manager Astra Daihatsu cabang Makassar Urip dan Alauddin, Dodik Priambodo mengatakan, terkait pasar mobil LCGC sendiri, sampai dengan saat ini  LCGC khususnya Sigra masih menjadi kontributor kedua setelah Granmax PU.

Lanjut Dodik, artinya masih sangat diminati. Hal ini di karenakan oleh beberapa faktor, untuk LCGC 7 seater, yang pertama ada cuma Daihatsu Sigra dan  tentunya saudara kembarnya Toyota Calya.

“Ini diciptakan untuk mengakomodir kebutuhan MPV keluarga 7 seater, apalagi masyarakat Sulsel sebab dengan harga yang terjangkau namun tetap nyaman dan  irit bahan bakar,”ucapnya.

Sementara itu Ceo Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengatakan LCGC adalah program mobil murah, mobil jenis ini dapat subsidi pemerintah dengan  berbagai syarat.

“Untuk masalah signifikannya, LCGC itu ada yang jenis MPV ada yang jenis compact. Jadi jika ditanya bagaimana kedepannya. Diprediksi pastinya penjualan  mobil jenis LCGC masih dominan,”tuturnya. (mitaangraeni)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top