MAKASSAR CITY

Peduli Pendidikan, Wijaya Karya Serahkan Donasi 1.000 Buku di Jeneponto

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Dalam rangka memperingati HUT ke-59, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (“WIKA”) beserta anak usahanya, PT Wijaya Karya Realty dan PT Wijaya Karya Bitumen, melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan sosial WIKA Peduli melalui pembagian 1.000 buku kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kemarin, di di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Operasi 1 WIKA, Agung Budi Waskito, Manajemen WIKA Group, dan Bupati Jeneponto,  Ikhsan Iskandar beserta Paris Yasir selaku Wakil Bupati Jeneponto, serta perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Agung Budi Waskito mengatakan, WIKA sangat berkomitmen dalam misi untuk membangun negeri tak hanya dari segi pembangunan infrastruktur saja, namun juga melalui kegiatan sosial untuk mewujudkan tanggung jawab perusahaan yang berkelanjutan.

Aksi sosial ini bukanlah kali pertama WIKA berkontribusi pada pengembangan masyarakat, pada tahun-tahun yang lalu pun WIKA telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat maupun lingkungan.

Tahun ini, kegiatan sosial WIKA berfokus pada 5 pulau besar di Indonesia yang tersebar di 9 daerah, yang salah satunya adalah di wilayah Sulawesi.

“Secara keseluruhan, tahun ini WIKA akan melakukan pembagian 5.900 buku untuk disebar ke beberapa wilayah di Indonesia melalui kegiatan yang bertajuk “WIKA Berbagi Buku Untuk Indonesia,”ujarnya, dalam rilisnya, kemarin.

Dia memaparkan, tidak kurang dari 1.000 buku disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu para pelajar agar dapat semakin memperkaya wawasan anak-anak tersebut.
Melalui sinergi dengan unit kerja serta anak usahanya, acara ini juga dilengkapi dengan pemberian bantuan bahan material kepada masyarakat Desa Sapanang untuk pemulihan wilayah desa yang terkena banjir besar Januari lalu.

WIKA pun juga bekerja sama dengan Ikatan Bimbingan dan Konselor untuk melaksanakan kegiatan healing counselling yang dapat membantu mengurangi rasa trauma yang dialami oleh masyarakat setelah terkena bencana alam.

Tidak hanya di Jeneponto, WIKA melanjutkan rangkaian kegiatan sosial ini di Kabupaten Buton pada Jumat (22/2). Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pengobatan gratis, pemberian sarana air bersih, penanaman bibit pohon, hingga penyerahan sumbangan buku.

“kami berharap bentuk kepedulian WIKA ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membangun Indonesia untuk semakin maju dan berjaya,”pungkasnya. (hery)

Ketgam: Dalam rangka memperingati HUT ke-59, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (“WIKA”) beserta anak usahanya, PT Wijaya Karya Realty dan PT Wijaya Karya Bitumen, melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan sosial WIKA Peduli melalui pembagian 1.000 buku kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kemarin, di di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top