EDUKASI BUDAYA

FKG UMI Lahirkan Alumni Pertama Dokter Gigi

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMI, Prof. drg. Mohammad Dharma Utama, Sp Pros  (K), patut berbangga dan sangat berbahagia.

Di hari ultahnya, 20 Pebruari 2019, dan 100 hari menjabat Dekan FKG UMI, tiga mahasiswa profesi FKG UMI juga
lulus ujian kompetensi mahasiswa pendidikan. profesi dokter gigi ( UKMP2DG) yang diadakan secara nasional.

Ketiga mahasiswa tersebut masing-masing, Nurfillag SKG, Maryam Bahma, SKG dan Zulfiana Utami Indarsari  Murfat, SKG.

Alhamdulillah Fakultas Kedokteran Gigi UMI berhasil melahirkan alumni pertama dan memecahkan telur sebagai  dokter gigi alumni pertama, ujar Dharma Utama saat ditemui di kantor FKG UMI, Jl.Kakatua, Rabu (20/2)

Keberhasilan anak-anak kami lulus dalam uji kompetensi program profedi dokter gigi (UKMP2DG) syarat  memperoleh sertifikat kompetensi bagi dokter gigi. Selanjutnya mahasiswa tersebut siap diwisuda dan merupakan  kado istimewa di hari ulang tahunkami, ujarnya tersenyum.

Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari usaha keras mereka, dukungan doa keluarga dan seluruh civitas  akademika UMI.

Selain itu mereka mendapat bimbingan dari berbagai pihak, dosen FKG UMI, Dosen UNHAS dan anggota PDGI  cabang Makassar sehingga lulus 100% ujian teori.

Hanya ujian praktek yang lulus 3 orang ini. Karena itu, kami sebagai pimpinan Fakultas Kedokteran Gigi  mengucapkan selamat kepada ananda bertiga dan ucapan terima kasih kepada mereka yang ikut andil dalam  bimbingan dan doa untuk keberhasilan yang diraih ananda bertiga, ujar Dharma.

Tentunya harapan kami, bagi yang belum berhasil harus tetapsemangat, persiapkan diri di UKMP2DG berikutnya  di akhir April. Selain itu semoga kita bisa menjadi senter UKMP2DG dan ke depan dapat melaksanakan sendiri  ujian tersebut di FKG UMI, kata Dharma. (rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top