ANEKA

504 Mahasiswa FKIP Unismuh P2K di Sidrap


SIDRAP, UPEKS.co.id — Sebanyak 504 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan P2K di  Kabupaten Sidrap.

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar Erwin Akib, usai penyerahan 504 mahasiswa yang dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof. Abd Rahman Rahim dan Ketua BPH Unismuh Makassar Syaiful Saleh dan beberapa  pihak terkait.

“Pada kesempatan ini kami menekankan bahwa Kabupateb Sidrap akan menjadi mitra baru kami dalam hal pengembangan pendidikan khususnya dalam  pembinaan dan pengembangan profesi keguruan yang ada di Wilayah Kabupaten Sidrap,” ungkap Erwin.

Bahkan sambung Erwin memproyeksikan bahwa Sidrap ini salah satu destinasi untuk menjadi kabupaten pendidikan seperti halnya Kabupaten Gowa yang saat  sekarang ini lagi berproses menuju menjadi Kabupaten pendidikan.

“Hal lain yang perlu saya sampaikan bahwa kegiatan P2K ini akan dilaksanakan di sembilan kecamatan dari 30 sekolah yang di Kabupaten Sidrap khususnya  Sekolah Menengah Pertama,” ucapnya.

Kata Erwin dan ini sangat menggembirakan karena pihak pemerintah setempat sangat merespon positif dengan hadirnya mahasiswa FKIP Unismuh untuk  melaksanakan P2K.

“Sesuai arahan dari pemerintah setempat dalam hal ini pak Bupati Sidrap beberapa waltu lalu menekankan bahwa mahasiswa yang melakukan P2K menjadi  mitra pemerintah setempat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba,” tutup Erwin (Rasak).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top