ANEKA

Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Provinsi Sulsel Pantau Selayar

SELAYAR,UPEKS.co.id—Pemkab Selayar kedatangan tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Selasa (19/2/2019).

Mereka disambut  Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan dan  Kelautan, serta para camat dan kepala desa.

Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Sekda, Ir. H. Arfang Arif menyampaikan, Pemkab beserta seluruh komponen masyarakat berkomitmen menyelenggarakan  program kabupaten sehat menuju Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kabupaten bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja dan  berkarya.

“Sebagai bagian dari upaya memotivasi pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, maka pemerintah pusat memberikan penghargaan Swastisaba
(Padapa, Wiwerda, dan Wistara) kepada pemerintah daerah yang dinilai berhasil menyelenggarakan kabupaten/kota sehat secara rutin setiap dia tahun yang  didahului dengan kegiatan verifikasi sebagaimana yang kita laksanakan hari ini dan Insya Allah akan berlangsung selama tiga hari,” jelas Arfang.

Ketua Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2019, Ir. H. Andi Muhammad Arifin mengatakan, masyarakat harus mendukung dan terlibat  untuk ini. Kabupaten Sehat tidak hanya satu sektor saja yaitu kesehatan, tetapi juga banyak sektor.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan, alhamdulillah berkat berkat kerja sama yang baik  antara pemerintah, masyarakat, dan swasta, saat verifikasi 2011 yang lalu, Selayar dianugerahi penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa (bertunas).

Selanjutnya 2013 meraih penghargaan Swastisaba kategori Wiwerda (bertumbuh) terbaik nasional. Selanjutnya 2015 berhasil naik kategori tertinggi Wistara  untuk pertama kalinya. Lalu pada verifikasi 2017 berhasil mempertahankan Wistara untuk kedua kalinya. (sya).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top