MAKASSAR CITY

Tekan Laka Lantas, Polres Jeneponto Gencar Sosialisasi di Sekolah

JENEPONTO, UPEKS.co.id- Satuan lalu lintas (satlantas) Polres Jeneponto, gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah. Langkah ini dilakukan sebagai upaya menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas yang banyak melibatkan pelajar.

Salah satu sekolah yang menjadi sasaran pelaksanaan sosialisasi ini adalah, pada umumnya pada Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun SMK. Karena umumnya di setiap sekolah tercatat memiliki jumlah siswa terbanyak menggunakan kendaraan roda dua.

“Sedikitnya ada ratusan siswa yang kadang menggunakan motor ke sekolah”, ungkap Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Ilham, SE, kepada Upeks di ruang kerjanya, Rabu (20/2/2019).

Ilham mengatakan sosialisasi ini sangat penting dilakukan untuk menekan Laka lantas yang terjadi di Jeneponto. Pasalnya, angka kecelakaan lalu lintas ini di dominasi kendaraan roda dua dan umumnya dikalangan pelajar, terang Kasat Lantas Polres Jeneponto.

Selain sosialisasi di sekolah-sekolah pihak Satlantas Polres Jeneponto juga gencar menggelar razia dan pemasangan spanduk dan banner yang tempat rawan kecelakaan lalu lintas. Spanduk ini berisi himbauan kepada pengguna kendaraan untuk dipatuhi dalam berkendara.

“Ya, ini sifatnya mengingatkan agar pengguna kendaraan dapat mematuhi himbauan tersebut agar berhati-hati dalam berkendara. Ini kita pasang pada tempat yang rawan kecelakaan lalu lintas”, tandasnya. (Lau)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top