ANEKA

PC Muhammadiyah Tallo Reposisi Pengurus

MAKASSAR,UPEKS,co.id–Untuk meningkatkan kinerja organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Tallo melakukan reposisi pengurus.  Reposisi dilakukan karena adanya pengurus tak aktif menjalankan amanah akibat pindah daerah serta kesibukan lainnya.

Adapun pengurus baru yang telah disahkan, Ketua Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dijabat Rusli Siri S Pd MM, Sekretaris Majelis Dikdasmen,  Almanar S Pd, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM), Ashar, Ketua Manjelis Pengkaderan Kader, Agus Salim, Sekretaris, Muh Yusri Baldi.  Mereka dianggap layak mengembangkan amanah guna mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua PC Muhammadiyah Tallo, Ir H Ambo Enre BS MS saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing pengurus baru mengatakan, pihaknya  berharap mereka yang telah mendapatkan kepercayaan kiranya menjalankan tugasnya dengan baik.

Selain itu, lanjutnya, pejabat baru yang mengembang amanah diharapkan membuat program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan  anggota persyarikatan.

“Kami perlu tegaskan bahwa latar belakang dilakukan reposisi pengurus, karena pengurus lama ada yang sudah tidak aktif lagi, ada juga yang pindah daerah.  Makanya, diserahkan kepada yang memiliki kesempatan mengurus organisasi peryarikatan ini,” katanya di depan  pengurus lainnya.

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dilakukan agar persyarikatan utamanya di Tallo berjalan sesuai apa yang diharapkan. Kepada masing-masing  pengurus baru kiranya membuat rencana program setidaknya satu kegiatan tahun ini.

“Saya yakin bisa terlaksana apa yang menjadi harapan saya,” tandasnya di Sekretariat PC Muhammadiyah Jl Arief Rahman Hakim, Rabu (20/2).

Sementara itu, Ketua Majelis Hukum dan HAM PC Muhammadiyah Tallo, Rusli Siri S Pd MM berterima kasih atas amanah yang telah dibebankan kepadanya.

Rusli Siri yang juga penulis buku Aku Cinta Muhammadiyah (ACM) ini mengatakan, dia akan berkoordinasi dengan anggota lainnya untuk membuat program  kerja terkait penyuluhan hukum serta HAM.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan pertemuan untuk menyusun program kerja yang akan dilakukan ke depannya,” tandasnya.  (rus)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top