ANEKA

Donorkan Darahnya Pada HUT Enrekang Ke 59, Ini Kata Dua Pimpinan Baznas Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Tahun Ini Hari Jadi Kabupaten Enrekang ke 59 dipusatkan di Lapangan Sepak Bola  Belajen, Kecamatan Allah. Berbagai kegiatan digelar disini mulai dari Pameran Ekspo dan Budaya  Messenrempulu yang berlangsung hingga tanggal 22/2/2019 hingga kegiatan sosial seperti donor darah yang  merupakan program donor darah dari Bank Darah Rumah Sakit Umum Daerh Massenrempulu.

Kegiatan doroh darah tersenit banyak mendapat kunjungan dan perhatian masyarakat termasuk dua Pimpinan  Baznas Enrekang Dr. Ilham Kadir dqn Baharuddin.

“Sebenarnya kata lain dari donor darah itu adalah sedekah darah. Dengan bersedekah dengan darah kita bisa  menjadi wasilah untuk menyelamatkan hidup seseorang,” kata Ilham Kadir.

Selain itu, lelaki pemilik darah golongan O ini mengatakan konsep sedekah dapat diambil dari filosofi donor darah.  Semakin rajin orang mendonorkqn darahnya semakin sehat dia. Dan insya Allah darahnya akan cepat terganti  secara otomatis.

“Itulah keajaiban berbagi antara sesama. Jika konsep ini dikonversi dalam bentuk materi dengan rajin berzakat dan  bersedekah, insya Allah harta kita tidak akan berkurang, bahkan Allah akan tambah baik dalam bentuk materi  maupun dengan bentuk lain seperti kebahagiaan dan kenyamanan hidup,” pungkas Ustad Ilham yang juga jadi imam di Masjid Nurut Tijarah Enrekang.

Hal ini diaminkan oleh Komisioner Baznas Enrekang Baharuddin. Bahkan dia menceritakan kidah istrinya yang  sudah beberapa kali mendapatkan sumbangan darah dari orang lain.

“Istri saya sudah dioperasi sebanyak empat kali, setiap operasi butuh darah, jika selama ini orang lain yang berdonor untuk istri saya, kali ini saya harus berdonor untuk orang lain,” pungkas lelaki empat anak ini yang juga  Dosen STKIP Muhammadiyah ini.

Kegiatan donor darah pada kegiatan HUT Kabupaten Enrekang ke 59 ini sangat direspon masyarakat, pasalnya  kadang dirumah sakit ada pasien yang sangat membutuhkan darah tapi dirumah sakit darah kadang tak tersedia. (Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top