ANEKA

Buka Pembinaan Mubalig di IMMIM, Walikota Pamit dan Berterima Kasih pada Ulama

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto buka Pembinaan Mubalig Ikatan Masjid  Mubalig Indonesia Muttahidah (IMMIM) kerjasama Pemkot Makassar dan DPP IMMIM, Rabu (20/2) di Aula DPP  IMMIM, Jalan Sudirman, Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema ”Stabilitas Nasional” itu dirangkaikan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Ikatan  Masjid Mubalig Indonesia Muttahidah (DPP IMMIM) masa amanah 2019-2024.

Ramdan Pomanto mengungkapkan, pihaknya sangat apresiasi kegiatan yang dinilai strategis, penting dan  bernuansa pembekalan ini, sungguh-sungguh sangat positif dalam rangka menjaga stabilitas nasional.

”Pertimbangannya, akhir akhir ini dan dua bulan ke depan tekanan tekanan politik dengan berbagai dimensinya  dalam masyarakat terkait Pilpres dan pemilihan legislatif, diprediksi akan makin meningkat,” ungkap walikota.

“Agar masyarakat tak bingung dan tersesat menghadapi situasi berbangsa, di tahun politik ini para alim ulama  sangat diharapkan tampil di garda terdepan dan menujukkan ummat jalan yang lurus (Ihdinassiratal mustaqim).  Jalan yang lurus itu kembali pada rel agama dan menjadikan Alquran dan hadis sebagai tuntunan,” pesan walikota.

Dalam kesempatan tersebut, walikota yang masa tugasnya akan berakhir, dengan penuh kerendahan hati,  menyampaikan kata-kata pamit disertai ucapan terima kasih atas binaan,perhatian serta kemitraan selama ini  antara pemkot dengan para alim ulama IMMIM yang sangat harmonis.

”Kami jujur, selama memangku jabatan sebagai walikota, pihaknya sangat merasakan kuatnya sinergitas antara  IMMIM dengan Pemkot. Sinergitas itu turut berperan besar mendorong suksesnya berbagai program kami  sebagai walikota,” tandas Ramdan Pomanto.

Di akhir amanatnya, walikota menitipkan harapan pada Kabag Kesra Pemkot, Drs Dahyal, agar ke depan tetap  fokus perhatian pada perkuatan ummat dan sinergitas kemitraan yang harmonis dengan para alim ulama.

Pada sesi paparan materi pembinaan mubalig yang dipandu Prof DR H Nasir Siola,MA itu, tampil dua pemateri  Prof Dr Ahmad M Sewang (Ketua DPP IMMIM) dan Dr HM Arfah Shiddiq, MA (Ketua Bidang Dakwah,Ibadah dan  Muamalah DPP IMMIM. Keduanya membahas, kajian-kajian akademik dan religius tentang pentingnya para da’i  menjaga suasana kondusif dan stabilitas nasional.

Rangkaian kegiatan, Ketua Dewan Pembina dan Penasihat DPP IMMIM, Drs AGH Muhammad Ahmad  mengukuhkan pengurus DPP IMMIM masa amanah 2019-2024.

Mereka yang dilantik, Puluhan Pengurus Harian DPP IMMIM termasuk Prof Dr H Ahmad M Sewang,MA (Ketua  Umum), Ir HM Ridwan Abdullah,MSc (Kabid Organisasi dan Sumberdaya), Ir Hj Nur Fadjri Fadeli Luran M.Pd (Kabid Kerjasama,Pemuda dan Alumni), Dr H Kamaluddin Abu Nawas,MA (Kabid Pendidikan,Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), DR HM Ishaq Shamad, MA (Sekretaris Umum), Sulastia Said,SH (Bendahara Umum). Turut dilantik  sejumlah Ketua Bidang lainnya dan puluhan pengurus majelis.

Sebelumnya Ketua Panitia, Muh Andi Muflih Assagaf, M.Thi yang juga Kasubag Mental dan Spiritual Pemkot  Makassar menandaskan, melalui kegiatan ini diharapkan para alim ulama makin eksis dan berperan aktif dan  menjadi teladan dalam masyarakat.

Pertimbangannya dalam masyarakat kita saat ini, banyak sekali fenomena sosial yang meresahkan publik.  Termasuk narkoba, begal dan aneka problem sosial lainnya. Untuk itu, peran para mubalig sangat dibutuhkan  demi tercipatnya kamtibmas yang kondusif dan ummat tetap di jalan yang lurus, sesuai harapam walikota, tandas A  Muflih Assagaf.

Dijadwalkan pembinaan mubalig, akan berlanjut hari kedua, Kamis 21 Februari di Aula DPP IMMIM, kata  .Sekretaris Umum DPP IMMIM, Dr HM Ishaq Shamad,MA. (arf).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top