EDUKASI BUDAYA

28 Februari 2019, Tes Maba PPs UNM

Makasssar, Upeks.co.id–Panitia melaksanakan tes penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (Maba PPs UNM) akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Februari 2019 di Gedung AD Aula Lt.5 PPs UNM.

Menurut Asdir 1, Dr.Sulaeman Samad,M.Si. peminat calon mahasiswa yang kuliah di PPs UNM tahun akademik 2019/2020 mengalami peningkatan yang signifikan. Peminat sejumlah 733 orang dan mencetak kartu tes sejumlah 574 orang.

“Berdasarkan data, sekira 174 orang peminat yang belum sempat mengikuti tes. Panitia tetap memberi kesempatan kepada mereka yang belum cetak kartu untuk tes pada tahap 2,” harap Dr.Sulaeman Samad.

Asdir 1 sangat optimis peminat tahap 2 akan membludak. Sebab, UNM baru saja mewisuda program sarjana. Kita masih berharap calon maba mengambil kesempatan emas ini.

PPs UNM telah mengubah kurikulum agar lebih adaptif dan kompetetif. Kuliah tatap muka bagi ProgramS-2 hanya 2 semester yang sebelumnya 3 semester dan Program S-3 hanya 1 semester yang sebelumnya 2 semester.

Prof.Dr.Anshari,M.Hum. selaku Asdir 3 menegaskan bahwa PPs membuka peluang bebas tes bagi mahasiswa yang berpredikat kelulusan pujian (cumlaude) satu tahun terakhir. Namun, tetap ikut tes wawancara. Hanya bebas tes TPA dan TOEFL.

Pelaksanaan tes, kata Prof.Anshari, dilaksanakan Kamis, 28 Februari 2019 pukul 08.00 untuk tes TPA dan TOEFl serta Jumat, 1 Maret 2019 pukul 08.00. Peserta diharap datang tepat waktu.

“Kami masih membuka pendaftaran tahap 2 karena masih banyak yang belum mencetak kartu dan atas permintaan para alumni. Pendaftaran tahap 2 dibuka 8 Maret – 20 April 2019,” jelas Asdir 1, Dr.Sulaeman Samad,M.Si.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top