SULAWESI SELATAN

Ranperda Perubahan Disahkan, Empat Pejabat  Kehilangan Jabatan

 

TAKALAR, UPEKS.co.id–Berbagai upaya dan sinergitas antara pihak pemerintah dan legislator untuk memfinalisasikan Ranperda perubahan No 7 Tahun 2016 tersebut akhirnya  terealisasi melalui rapat sidang paripurna DPRD Takalar.Senin,(18/2/19)

Sinergitas Legislator dan Eksekutif sangat aplikatif sekali , rapat paripurna hasil rancangan peraturan daerah (Ranperda) perubahan perda no 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan penyusunan perangkat kerja daerah berhasil disahkan  melalui sidang paripurna,berlangsung di Ruang rapat Paripurna DPRD Takalar, Senin (18/2/2019).

Pengesahan ranperda perubahan tersebut dilakukan dari hasil godokan Panitia khusus (Pansus) DPRD Takalar yang diketuai oleh Dr. Nawir Rachman dari Fraksi Partai Golkar.

Dari ranperda perubahan disepakati penggabungan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Pertanian bergabung dengan Badan Ketahanan Pangan menjadi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Kemudian Dinas Pendidikan berubah menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya Dinas Koperasi, UMKM, dan Transmigrasi bergabung dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sehingga menjadi Dinas Koperasi, UMKM, Transmigrasi, dan Perdagangan.

Dinas Pariwisata bergabung dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Sosial bergabung dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

Pages: 1 2

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top